Rezka Oktoberia Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Nagari Sariak Laweh
×

Adsense

Adsense Mobile

Rezka Oktoberia Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Nagari Sariak Laweh

Selasa, 26 Juli 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-07-26T06:06:44Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Limapuluh Kota, Mjnews.id - Anggota DPR/MPR RI Fraksi Demokrat dapil Sumatra Barat Dua Rezka Oktoberia gelar Sosialisasi Empat Pilar.

Kali ini menyasar kepada masyarakat yang ada di Kecamantan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Nagari Sariak Laweh khususnya, yang bertempat di aula gedung pertemuan Nagari Sariak Laweh.

Dalam penyampaiannya, Rezka Oktoberia mengingatkan semua masyarakat untuk bisa mengimplementasikan empat pilar MPR RI dalam hidup keseharian berbangsa dan bernegara.

"Pasalnya, empat pilar, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah penyangga Bangsa yang dapat menghindarkan Bangsa dan Negara Indonesia dari disintegrasi," kata Rezka.

Rezka juga menyampaikan bahwa sosialisasi Empat Pilar ini adalah sangat penting, meski masih banyak tantangan yang dihadapi seperti masih lemahnya penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman terhadap ajaran agama yang keliru dan sempit.

"Tidak hanya itu ada juga masalah fanatisme kedaerahan dan agama. Masih banyak dari kita yang masih melihat orang dari agama, suku dan rasnya dan ini yang harus kita hindari," ujar Rezka.

Tidak hanya itu saja, Rezka juga menyampaikan masalah lain yang dihadapi adalah pengaruh Globalisasi kehidupan yang semakin meluas dan makin kuatnya intervensi kekuatan Global dalam kebijakan Nasional.

"Untuk itu katanya, perlu ada upaya meminimalisir hal-hal semacam itu. Butuh filterisasi dalam menjaring informasi yang ada agar tidak membuat masyarakat terpecah belah," ucap Srikandi kebanggaan Luak 50 itu.

Rezka juga berharap agar sebarkan informasi ini buat masyarakat lainnya agar kita sama-sama menjaga bangsa ini dari setiap ancaman perpecahan yang ada," tutup srikandi alumni sekolah SMA 2 Payakumbuh itu.

Sosialisasi tersebut dihadiri Wali Nagari Sarilaweh, tokoh adat, tokoh masyarakat, bamus, bundo kanduang, kelompok tani dan masyarakat Sari Laweh.

(Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update