Senator Filep Wamafma Disambut Pengurus GMKI dan Kepala Suku Biak di Bandara Utarom Kaimana
×

Adsense

Adsense Mobile

Senator Filep Wamafma Disambut Pengurus GMKI dan Kepala Suku Biak di Bandara Utarom Kaimana

Rabu, 27 Juli 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-07-27T09:46:14Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

PAPUA BARAT, Mjnews.id - Senator Filep Wamafma mendapat sambutan yang luar biasa oleh ketua dan pengurus GMKI cabang Kaimana dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Selasa (26/7/2022) siang.

Sesaat setelah tiba di Bandara Utarom, Filep disambut dengan prosesi pengalungan bunga dan penyambutan secara adat oleh keluarga besar suku Biak di kabupaten Kaimana yakni kepala suku Biak Kaimana, Clemens Kmur. 

Adapun penyambutan adat suku Biak dilakukan dengan cara menginjak kaki di piring adat sebagai simbol penting dalam tatanan suku adat bagi anak Biak dalam suatu momen penting sebagai ucapan selamat datang. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kaimana, Samuel Luanmansar menyampaikan penyambutan GMKI ini merupakan bentuk apresiasi dan antusiasme atas kehadiran Filep Wamafma di kota senja Kaimana.

“Selamat datang di Kaimana bapak Filep Wamafma. Kami segenap pengurus GMKI menyampaikan terima kasih kepada Dr. Filep Wamafma karena sudah menghadiri undangan kami dalam memberikan materi tentang pemahaman hukum bagi pengurus GMKI cabang Kaimana pada agenda Pleno,” ujar Samuel.

Seperti diketahui, GMKI Kaimana melaksanakan rapat pleno organisasi pada Rabu, 27 Juli 2022. Berkaitan dengan hal itu, GMKI mengundang senator DPD Republik Indonesia Filep Wamafma untuk memberikan pemaparan materi tentang pemahaman hukum bagi seluruh pengurus dan anggota GMKI di Kaimana.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update