Senator Stefa Buka Program Padat Karya Kemenhub RI di Sulut
×

Adsense

Adsense Mobile

Senator Stefa Buka Program Padat Karya Kemenhub RI di Sulut

Kamis, 21 Juli 2022 | 14.00 WIB Last Updated 2022-07-21T07:06:38Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Senator Stefa Buka Program Padat Karya Kemenhub RI di Sulut
Senator Stefa Buka Program Padat Karya Kemenhub RI di Sulut. (f/dpd)

SULAWESI UTARA, Mjnews.id - Anggota Komite II DPD RI, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP menghadiri kegiatan Pogram Padat Karya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang bertempat di Kampus Politeknik Pelayaran yang berlokasi di Tawaang Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Kamis (21/7/2022). Bahkan Stefanus BAN Liow juga secara resmi membuka Program Padat Karya UPT Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut. 

Dalam sambutannya, pria yang memiliki panggilan akrab Senator Stefa tersebut mengatakan bahwa program padat karya ini merupakan sinersitas perwujudan Komite II DPD RI dengan Kemenhub RI. Senator Stefa berharap melalui program padat karya ini dapat menumbuhkan etos kerja dan bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19 dan global. 

“Melalui program padat karya Ditjenhub juga diharapkan dapat mewujudkan kearifan lokal di Sulut, yakni jiwa dan semangat mapalus atau gotong royong,” ucapnya. 

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Arthur Tumipa, MEd memberikan apresiasi kepada Anggota Komite II DPD RI Senator Stefanus BAN Liow dan Ditjenhub atas pelaksanaan program padat karya dengan mengikutsertakan ratusan peserta.

Bupati Franky Wongkar mengharapkam Senator Stefa yang juga Putra Kelahiran Amurang Minsel untuk terus menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah dipusat dalam kerangka percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Minsel. 

Sebelumnya, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Manado/Bitung Bambang Gunawan, M.Mar.E selaku Koordinator Program Padat Karya Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut memberikan laporan bahwa secara seremonial dilaksanakan di Kampus Politeknik Pelayaran Sulut tetapi kegiatannya di 12 UPT se-Sulut dengan bersumber dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 12 miliar. 

Bambang Gunawan mengungkapkan terima kasih kepada Anggota Komite II DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP yang telah hadir dan berkenan membuka secara resmi program padat karya Ditjenhub dan Politeknik Pelayaran Sulut. 

Hadir juga dalam acara tersebut jajaran Dinas Perhubungan Daerah Sulut dan Minahasa Selatan, Kepala-Kepala KSOP dan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan se Sulut, Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Agama serta ratusan kelompok masyarakat. Acaranya diwarnai dengan atraksi marching band yang diawali dengan penjemputan Sabre (pedang). Usai membuka, Senator Stefa membaur dengan peserta.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update