Soal Kampanye Anaknya Bagikan Migor Gratis, Zulhas: Agenda Rutin Partai PANSar Murah
×

Adsense

Adsense Mobile

Soal Kampanye Anaknya Bagikan Migor Gratis, Zulhas: Agenda Rutin Partai PANSar Murah

Kamis, 14 Juli 2022 | 16.45 WIB Last Updated 2022-07-14T09:45:37Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Viralnya video Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan pada saat membagikan Minyakita gratis sambil mengkampenyekan anaknya Futri Zulya Savitri, yang ikut kontestasi pemilihan anggota legislatif (pileg).

Akhirnya Zulhas buka suara, Dia menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin partainya, yakni PANsar Murah, yang telah berjalan beberapa tahun belakangan ini.

"Jadi ketua umum partainya duluan kan menterinya belakangan. Jadi sudah bertahun-tahun kita mengadakan namanya PANsar murah, maka hari Sabtu libur," kata Ketua Umum DPP PAN, saat menyampaikan konferensi pers dan sosialisasi Indonesia Retail Summit, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (14/07/2022).

Dia menyebut dalam berpolitik pasti ada yang pro dan kontra.

"Cuma ada satu yang nyelonong kan, itu biasa jadi menteri ada yang pro dan kontra, ada politiknya juga gitu," ujarnya.

Dari video yang beredar luas di Twitter, Senin 11 Juli 2022, Mendag Zulkifli membagikan minyak goreng 'Minyak Kita' secara gratis dalam acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Dalam potongan video yang beredar, Ketua Umum PAN itu tampak disambut meriah oleh warga setempat. Adapun kedatangannya diketahui untuk meninjau kondisi harga minyak goreng di pasaran. 

Minyak goreng curah yang diperjualbelikan saat itu dengan harga Rp 10.000 untuk 2 liter. Namun, Zulhas meminta warga yang datang untuk membeli tak usah membayar, pasalnya minyak tersebut akan dibayar oleh anaknya. 

"Nah, uangnya gak usah diberikan, dikantong aja, dikantongin! 10 ribu yang tanggung Putri tuh Putri (anak Mendag Zulkifli)," terang Zulhas dalam video tersebut. 

Tak sampai disana, ia secara terang-terangan meminta warga untuk memilih anaknya pada pemilihan kepala daerah nanti. 

"Diterima dari mba Futri, tepuk tangan dong ibu-ibu gratis! Tapi milih Futri ya! Oke? Nah kalau milih Putri ntar tiap dua bulan ada deh ginian (minyak goreng gratis)," kata Zulhas.

Futri maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update