Soal Puan Duet Anies 1 Putaran, PDIP: Bahlil Itu Sebagai Apa?
×

Adsense

Adsense Mobile

Soal Puan Duet Anies 1 Putaran, PDIP: Bahlil Itu Sebagai Apa?

Rabu, 13 Juli 2022 | 13.30 WIB Last Updated 2022-07-24T08:10:29Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bambang Wuryanto
Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id -  Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut duet Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan pasangan yang bagus dan bisa membuat Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 berlangsung satu putaran.

Hal ini direspon Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto, Ia mempertanyakan posisi Bahlil yang menjodoh-jodohkan duet Pilpres 2024. Apakah pernyataan Bahlil yang merupakan Menteri Investasi tersebut masuk akal atau tidak?

"Kalau statement seseorang, kita bicara Bahlil itu sebagai apa? Standing position-nya sebagai apa Bahlil? Pak Bahlil sekarang standing position-nya adalah Menteri Investasi, BKPM, betul ya? Lah statement bahas capres-cawapres itu masuk akal nggak, ya itu mari kita coba dudukkan," ucapnya, dikutip CNN, Rabu (13/07/2022).

Atas dasar itu, dia menyatakan, Bahlil sedang menyampaikan pandangan sebagai orang awam saat menyebut duet Puan dan Anies sebagai pasangan bagus untuk Pilpres 2024.

Bahlil Sebut Puan-Anies Pasangan Bagus: Bisa Satu Putaran
"Itu berarti apa? Itu berarti dia sedang berpendapat awam, gitu kan? Jadi kelasnya sama dengan dikau (wartawan), cuma karena dia menteri, ilmunya sama," ucapnya.

"Kan gitu, kecuali dia investasi, bicara investasi, itu ilmunya lebih tinggi dikit-lah dari kau, kan gitu aja, Bos. Iya toh? Loh kok pusing kayak gitu-gitu," imbuh Bambang Pacul.

Lebih lanjut, Bambang Pacul menyinggung Bahlil yang belum pernah ikut pemilihan untuk elektoral seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) hingga pilpres. Dia pun mempertanyakan keahlian Bahlil dalam mencampuri urusan pengusungan pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Kalau begitu, di mana dia keahliannya? Ya itu masih question marked, ngapain gothak-gathuk? Kalau Bambang Pacul sudah ikut terus, Bos. Sombong dikit bolehlah," imbuhnya.

Ia menyatakan, PDIP belum memutuskan sosok yang bakal diusung di Pilpres 2024 hingga saat ini. Pemilik sapaan Bambang Pacul itu mengaku tidak persoalan bila penjodohan itu bagian dan kerja lembaga survei.

"Bicara pilpres, PDIP belum ada calon sampai hari ini belum menetapkan calonnya siapa, dan calonnya siapa capres Cawapres itu ada tangan Ketua Umum [PDIP]," kata Bambang Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa 12 Juli 2022.

Sebelumnya, Bahlil menyatakan duet Puan dan Anies merupakan pasangan yang bagus. Menurutnya, duet Puan-Anies bisa membuat Pilpres 2024 berlangsung satu putaran. Pernyataan itu disampaikan Bahlil secara spontan saat menjadi pembicara dalam acara rilis hasil survei yang digelar Indikator Politik Indonesia secara daring, Senin 11 Juli 2022.

"Itu pasangan bagus itu, bisa satu kali putaran itu pasangan," celetuk Bahlil setelah mendengarkan pertanyaan dari moderator yang ditujukan kepada Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update