Tiga Panti Asuhan Terima Bantuan LKKS Pasaman Barat
×

Adsense

Adsense Mobile

Tiga Panti Asuhan Terima Bantuan LKKS Pasaman Barat

Rabu, 27 Juli 2022 | 10.00 WIB Last Updated 2022-07-27T03:55:53Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Tiga Panti Asuhan Terima Bantuan LKKS Pasaman Barat
Tiga Panti Asuhan Terima Bantuan LKKS Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Pasaman Barat (Pasbar), Titi Hamsuardi bersama Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada tiga panti asuhan di dua kecamatan di Kabupaten Pasbar, Selasa (26/7/2022).

Panti asuhan tersebut yakni, Panti Asuhan sekaligus Pondok Pesantren Salafiyah Baitur Rafki As Sadiyah Tabek Sirah, Panti Asuhan Aisyiyah di Kecamatan Talamau, dan Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi di Kecamatan Pasaman.

Pada kegiatan tersebut LKKS Pasbar bersama Dinsos menyalurkan bantuan untuk anak-anak asuh dan santri berupa makanan siap saji rendang daging, ayam asam manis, dan gulai ikan yang berjumlah 15 box untuk setiap panti asuhan.

Ketua LKKS Titi Hamsuardi dalam kunjungan dan kegiatan berbagi tersebut, mengajak serta memberikan memotivasi kepada anak-anak asuh dan santri untuk terus memperdalam ilmu agama karena bermanfaat untuk masa depan dan dapat menjaga generasi muda terhindar dari tindakan kekerasan, pelecehan seksual dan kenakalan remaja lainnya.

"Di kehidupan masa sekarang juga perlu dibentengi dengan pendidikan agama, sehingga dengan seiring perkembangan zaman yang semakin canggih dapat dimanfaatkan kearah yang baik," ucap Titi Hamsuardi. 

Ia juga menjelaskan sesuai dengan visi misi Pasaman Barat yaitu Magrib mengaji dan tahfidz Al-Qur'an maka pemerintah saat Ini sedang menggalakkan dan menghimbau setiap daerah untuk melaksanakan himbauan tersebut sehingga kedepannya terwujud masyarakat yang agamais, terkhusus dikalangan generasi muda. 

"Semoga melalui program pemerintah yang sedang digalakkan maka generasi muda khususnya yang ada di pesantren dan panti asuhan di Kecamatan Talamau dan Pasaman menjadi generasi penghafal Al-Qur'an," harapnya.

Titi Hamsuardi juga berharap melalui LKKS ini dapat menggait para donatur dan menjalin MoU untuk panti asuhan yang ada di Pasaman Barat. Sehingga dapat membantu panti asuhan dalam mengasuh dan mendidik anak-anak asuhnya. 

Diakhir sambutannya Titi Hamsuardi mengimbau anak-anak asuh untuk jangan putus harapan, tetap bersemangat dalam bersekolah sehingga dapat mencapai cita-cita kelak. 

Di kesempatan yang sama, Pj Wali Nagari Talu, Mahyudanil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tombongan LKKS Pasbar yang telah bersedia membantu anak anak yang ada di Pondok Pesantren maupun Panti Asuhan di Kecamatan Talamau. 

"Terbantu sekali rasanya ketika masih ada orang-orang baik yang datang membantu kami masyarakat Talamau, kepedulian ini menjadi hal yang sangat istimewa bagi kami terutama untuk anak-anak yang masih menuntut ilmu saat ini," ucapnya.

Ketua Yayasan Sadiyah juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketua LKKS Titi Hamsuardi beserta rombongan ke Pondok Pesantren maupun Yayasan Panti Asuhan yang Ada di Kecamatan Talamau maupun yang lainnya.

"Bantuan yang diberikan lebih dari cukup yang kami terima tetapi kebersamaan ini sangat dirasakan dan dapat mempererat silaturahmi antara kita," tuturnya.

Turut Hadir Sekretaris Kecamatan Talamau Farid Muhammad Ali, Camat Pasaman Jon Endri, serta stakeholder terkait lainnya.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update