Usai MTQ Provinsi, Pemprov Kepri Segera Persiapkan Kafilah ke Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Usai MTQ Provinsi, Pemprov Kepri Segera Persiapkan Kafilah ke Nasional

Kamis, 21 Juli 2022 | 20.00 WIB Last Updated 2022-07-21T13:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Marlin hadiri MTQ Provinsi Kepri di Tarempa
Wagub Kepri, Marlin hadiri MTQ Provinsi Kepri di Tarempa, Kabupaten Anambas, Rabu (20/7/2022). (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Marlin Agustina Rudi menegaskan, Pemerintah Provinsi segera mempersiapkan qori dan qoriah untuk mengikuti MTQ Nasional di Kalimantan Selatan. Dengan persiapan yang optimal, diharapkan mereka dapat memberikan hasil yang terbaik.

"Semoga para qari dan qariah dapat mengharumkan nama Provinsi Kepri di ajang nasional nanti," kata Marlin di Tarempa, Kabupaten Anambas, Rabu (20/7/2022). 

Di halaman Masjid Agung Anambas, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dari ajang yang dibuka sejak Kamis (14/7/2022) lalu, Kota Batam meraih juara umum dengan nilai 151.

Tuan rumah Anambas, berada di urutan kedua dengan nilai 82 yang disusul Kabupaten Karimun dengan nilai yang sama. Kabupaten Lingga berada di urutan keempat dengan nilai 46. Kemudian diikuti Kabupaten Bintan dengan nilai 22. Kota Tanjungpinang meraih nilai 17 dan Kabupaten Natuna dengan nilai 12 berada di peringkat selanjutnya. 

Batam juga keluar sebagai juara qasidah rebana diraih nomor peserta 329. Untuk juara dua diraih Kota Tanjungpinang dan ketiga Kabupaten Anambas. 

Wagub Marlin berterima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan MTQ IX tingkat Provinsi Kepri. Perempuan kelahiran Karimun ini mengapresiasi kepada semua Qari dan Qariah yang telah mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Kepri. 

"Selamat kepada peserta yang meraih peringkat terbaik. Keberhasilan saat ini jadikanlam sebagai awal untuk meraih prestasi-prestasi lainnya di masa mendatang," kata Wagub Marlin. 

Kepada peserta yang belum berhasil pada tahun ini Wagub Marlin berpesan, jangan kecewa apalagi sampai berputus asa. Teruslah belajar dan berusaha dengan lebih giat lagi untuk mempelajari Al-Qur’an dari segala disiplin ilmu yang ada. Sehingga mudah- mudahan pada masa mendatang, akan memperoleh kerberhasilan dan kesuksesan dengan lebih baik lagi dari saat ini. 

Hj. Marlin pun menyampaikan bahwa dengan penyelenggaraan MTQ ini, diharapkan akan menjadi penyebab lahirnya generasi yang unggul, profesional, dan Qur’ani untuk Kepri yang lebih maju, serta bisa menggemakan syiar Islam baik pada saat pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan MTQ ini. 

Menurut Wagub Marlin, salah satu dari tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah untuk memantapkan nilai agama di tengah masyarakat dan mengembangkan pendidikan Al-Qur’an di masyarakat. Sehingga suksesnya MTQ ini akan ditandai dengan adanya dampak berupa pembentukan mental dan karakter yang mewarnai perilaku manusia di tengah masyarakat. 

Sementara itu, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini, serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta wakil dari Kita Batam. 

"Alhamdulillah juara umum, terimakasih kepada Qari dan Qariah yang telah membawa nama baik Kota Batam," kata Rudi.

(*/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update