Video Viral, Yerry Minta KPK Segera Panggil Bupati Merauke
×

Adsense

Adsense Mobile

Video Viral, Yerry Minta KPK Segera Panggil Bupati Merauke

Jumat, 22 Juli 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-07-22T13:39:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Yerry Basri Mak
Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa Provinsi Papua, Yerry Basri Mak. (f/arsyad manan)

Jayapura, Mjnews.id - Merujuk pada video berdurasi 2 menit 29 detik yang lagi viral di media sosial, beberapa hari lalu, terkait kalimat yang diucapkan Bupati Merauke Rhomanus Mbaraka, Yerry Basri Mak, SH selaku Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua pun ikut angkat suara ke media.

Pasalnya, menurut Ketua LSM kepada media, Kamis (21/7/2022) kemarin, saking semangatnya karena sudah memiliki sendiri sebuah Provinsi, orang nomor satu Marauke itu akhirnya diduga membuka kedoknya sendiri selama berjuang untuk pemekaran di wilayah Papua Selatan.

Perjuangan DOB bagi Provinsi Papua Selatan dan Merauke sebagai ibu kotanya itu, seperti kata Romanus, menurut pimpinan LSM, KPK RI patut segera melakukan pemeriksaan secara mendetail dan transpran atas proses perubahan pasal dalam UU Otonomi Khusus Papua di DPR RI.

Meskipun sudah ada klarifikasi Bupati Merauke, Romadus Mbaraka dengan meminta maaf atas nama pribadi dan pemerintah kepada Kamarudin, Mandenas dan kepada publik dari Sabang sampai Merauke bahwa hal itu sama sekali tidak benar, bahwa tidak ada suap, haruslah diuji kebenarannya dahulu.

Dan juga, meskipun sudah ada klarifikasi dari Bupati Merauke, Yerry Basri Mak selaku Ketua LSM WGAB Provinsi Papua, meminta KPK RI segera memanggil Bupati Merauke untuk diperiksa terkait video tersebut.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update