Wako Fadly Amran Buka USR V Unbrah di Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Fadly Amran Buka USR V Unbrah di Padang Panjang

Minggu, 31 Juli 2022 | 05.30 WIB Last Updated 2022-07-31T04:11:53Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pembukaan USR V Unbrah di Padang Panjang
Pembukaan USR V Unbrah di Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano membuka secara resmi kegiatan University Social Responsibility (USR) V Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Sabtu (30/7/2022), di halaman Kantor BKPSDM.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Unbrah kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan peningkatan kesejahteraan di Kota Padang Panjang. Aktivitas ini berlangsung sejak Kamis (28/7/2022) hingga Minggu (31/7/2022), menghadirkan lebih kurang 789 civitas akademikanya.

Turut hadir, Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Hj. Maizarnis, Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S, unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemko dan undangan lainnya.

Wako Fadly dalam sambutannya mengapresiasi USR V Unbrah yang merupakan inovasi serta bagian dari misi pendidikannya menciptakan sumberdaya manusia yang berbakti kepada masyarakat

"Apa gunanya kita bila tidak bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Ini sudah ditanamkan sejak dini di Universitas Baiturrahmah yang selangkah lebih maju dari universitas lainnya," sebut Fadly.

Perhatian Unbrah terhadap pendidikan, lanjutnya, selaras dengan Pemko Padang Panjang yang memprioritaskan pendidikan. "Pemko konsisten memberikan perhatian dan bantuan fisik maupun nonfisik terhadap pendidikan," ungkapnya.

Bentuk perhatian itu di antaranya, hibah tanah untuk pembangunan MAPK (Madrasah Aliyah Program Khusus) yang berada di kawasan Islamic Center. 

"Kota Padang Panjang yang dikenal dengan pendidikan Islamnya harus terus maju," ujarnya.

Di samping itu, Fadly berharap Unbrah bisa membangun fakultas tertentu di kota Padang Panjang. "Kota Padang Panjang merupakan kota yang strategis. Kami meminta ada program studi Unbrah di Padang Panjang," ujarnya.

Sementara Musliar Kasim mengatakan, banyak daerah lain yang menginginkan USR Unbrah datang. Namun kali ini, Unbrah memprioritaskan Kota Padang Panjang. 

"Masyarakat Padang Panjang dikenal sangat responsif. Kami berharap yang dirintis Unbrah di berbagai kegiatan USR-nya bisa terus dilanjutkan," harapnya.

Khusus Kota Padang Panjang, lanjut Musliar, Unbrah mendatangkan Ustaz Syamsuddin Nur.

(arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update