Wako Padang Apresiasi Laporan Keuangan Parpol Baik
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Apresiasi Laporan Keuangan Parpol Baik

Kamis, 14 Juli 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-07-14T02:56:24Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran bersama peserta Bimtek Tertib Administrasi Bantuan Keuangan Parpol
Wako Padang Panjang, Fadly Amran bersama peserta Bimtek Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran dan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Parpol di Aula Hotel Pangeran, Rabu (13/7/2022). (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi laporan keuangan partai politik (parpol) yang selalu terlaksana dengan baik dari tahun ke tahun di Kota Padang Panjang.

"Saya apresiasi kepada seluruh parpol karena cepat tanggap dalam melaporkan laporan keuangannya. Ini sangat penting dilakukan agar ke depan pertanggungjawaban keuangan parpol jelas dan benar-benar tepat digunakan sebagaimana mestinya," kata Wako Fadly saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran dan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Parpol di Aula Hotel Pangeran, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan, bimtek yang diikuti 32 perwakilan parpol ini merupakan kebutuhan yang penting, karena akan menjadi salah satu faktor pendukung dalam penyampaian pembuatan Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Keuangan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si menyampaikan, kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman dan pembinaan kepada parpol atas pembuatan Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Keuangan Partai Politik secara akuntabel.

"Kita harapkan agar pengurus parpol menggunakan dana bantuan keuangan dengan berpedoman pada aturan yang berlaku," kata Venda.

Bimtek ini menghadirkan dua narasumber yaitu dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dan Inspektorat Padang Panjang.

(cgs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update