Wamendagri Ungkapkan Rasa Bangga Atas Sambutan Luar Biasa Masyarakat Wamena
×

Adsense

Adsense Mobile

Wamendagri Ungkapkan Rasa Bangga Atas Sambutan Luar Biasa Masyarakat Wamena

Kamis, 28 Juli 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-07-28T07:51:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wamena, Mjnews.id - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mengaku bangga atas sambutan yang meriah dan luar biasa dari masyarakat Wamena. Ungkapan tersebut disampaikan Wempi dalam acara bertajuk Sosialisasi Persiapan Pembentukan Provinsi Papua Pegunungan dan Peraturan Pemerintah Turunan Undang-Undang (UU) Otonomi Khusus Papua, Rabu (27/7/2022). Agenda tersebut berlangsung di Gedung Aithousa Betlehem, Wamena, Jayawijaya. 

Wempi meminta seluruh masyarakat di wilayah Papua Pegunungan untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama. Dirinya juga mengimbau para bupati di wilayah itu agar mengawal sekaligus menjaga Papua Pegunungan dengan baik. "Rakyat ini butuh sejahtera," tambah Wempi. 

Di lain sisi, berkaitan dengan kunjungannya ke wilayah Papua Pegunungan, Wempi mengatakan agenda tersebut untuk memeriksa kesiapan dan persiapan pembentukan DOB. Kehadirannya itu dalam rangka menjalankan tugas yang diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melihat daerah mana yang memiliki kesiapan lebih tinggi. 

"Jadi setelah ini. Setelah datang (kunjungan) ini kita pulang, evaluasi, kita laporkan kepada Bapak Mendagri," terang Wempi. 

Wempi melanjutkan, masih banyak pekerjaan yang perlu dituntaskan berkaitan dengan DOB. Karena itu, pihaknya meminta seluruh masyarakat Papua agar semakin mempersiapkan diri. Terlebih, adanya DOB akan memberi kesempatan pada rakyat Papua untuk semakin sejahtera. 

"Karena itu mari kita gunakan kesempatan yang diberikan negara untuk menyejahterakan masyarakat kita dengan baik," tandas Wempi.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update