553 WBP Lapas Bukittinggi Dapat Remisi HUT RI ke-77
×

Adsense

Adsense Mobile

553 WBP Lapas Bukittinggi Dapat Remisi HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-08-17T12:06:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Erman Safar serahkan remisi
Wali Kota Erman Safar serahkan remisi kepada 553 WBP Lapas Bukittinggi di HUT RI ke-77. (f/munasril)

Bukittinggi, Mjnews.id - Sebanyak 553 Warga Binaan Pemasyarakatan penghuni Lapas Bukittinggi mendapatkan remisi umum 17 Agustus 2022. Pengurangan masa kurungan itu didapatkan Warga Binaan Pemayarakatan dengan masa yang berbeda-beda. Mulai dari pengurangan masa kurungan 1 bulan sampai 6 bulan.

"Ada 553 Warga Binaan Pemayarakatan yang mendapatkan remisi umum 17 Agustus 2022, dengan pengurangan masa kurungan yang berbeda-beda," kata Kepala Lapas IIA Bukittinggi, Marten, Rabu (17/8/2022).

Beliau memaparkan Warga Binaan Pemayarakatan yang mendapat remisi 1 bulan berjumlah 52 orang, remisi 2 bulan sebanyak 80 orang, remisi 3 bulan sebanyak 198 orang, remisi 4 bulan sebanyak 120 orang, remisi 5 bulan sebanyak 76 orang dan remisi 6 bulan sebanyak 27 orang.

"Pemberian remisi ini tentu saja memperhatikan ketentuan dan persyaratan, termasuk di antaranya perilaku warga binaan selama menjalani hukuman," kata Marten.

Selain itu pihak Lapas Bukittinggi juga tidak memberikan atau tidak mengusulkan remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tertentu. Misalnya Warga Binaan Pemayarakatan dengan hukuman kurang dari 6 bulan, Warga Binaan Pemayarakatan vonis seumur hidup dan Warga Binaan Pemayarakatan dengan kasus korupsi.

Sementara itu, upacara pemberian remisi umum di Lapas Bukittinggi dipimpin oleh Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar. Beliau membacakan pidato Menteri Kemenkumham dan menyerahkan secara simbolis penyerahan remisi kepada perwakilan Warga Binaan Pemayarakatan.

Setelah upacara puncak Walikota yang juga turut serta hadir ke Lapas bersama Forkopimda Bukittinggi menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan. Beliau menyambangi blok hunian dan berbagi cerita dengan penghuni Lapas.

Selanjutnya Walikota bersama rombongan juga meninjau sarana prasarana yang ada di dalam Lapas. Mulai dari perpustakaan, masjid, dapur umum serta pembinaan kemandirian WBP.

Walikota memuji program pembinaan yang telah berjalan di Lapas Bukittinggi dan berharap agar dapat lebih ditingkatkan lagi sebagi bekal bagi WBP setelah bebas kelak. 

"Untuk yang sedang menjalani cobaan dan ujian di dalam penjara, jangan berkecil hati. Yakin suatu saat kita akan kembali bebas dan menjadi pribadi yang lebih baik. Jalani pembinaan ini dengan keikhlasan," tutup Pak Walikota. 

(Ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update