58 WBP Lapas Kelas III Suliki Dapat Remisi Umum HUT RI ke-77
×

Adsense

Adsense Mobile

58 WBP Lapas Kelas III Suliki Dapat Remisi Umum HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19.59 WIB Last Updated 2022-08-17T12:59:58Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Peringatan HUT RI ke-77 di Lapas Kelas III Suliki
Peringatan HUT RI ke-77 di Lapas Kelas III Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota. (f/ist)

Suliki, Mjnews.id - Bertepatan dengan HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki melaksanakan Kegiatan Penyerahan Remisi Umum (RU) 17 Agustus 2022, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB itu dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Suliki seperti Bapak Ali Sabri selaku Camat Suliki, Kepala Cabjari Payakumbuh di Suliki, Kapolsek Suliki, Kepala Puskesmas Suliki, Wali Nagari, Perwakilan Koramil 03 Suliki, Perwakilan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab. Lima Puluh Kota dan Ketua PKK Kec. Suliki beserta rombongan.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM R.I. terkait Remisi Umum 17 Agustus 2022 oleh Kasubsi Admisi dan Orientasi, Rusdiansyah, dimana terdapat 58 (lima puluh delapan) Orang Narapidana Lapas Kelas III Suliki mendapatkan Remisi Umum, 2 (dua) orang diantaranya langsung bebas setelah mendapatkan Remisi Umum ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan SK Remisi Umum secara simbolis kepada 2 (dua) orang Narapida yang diserahkan langsung oleh Camat Suliki, didampingi Kepala Lapas Kelas III Suliki, Irdiansyah Rana serta Forkopimca.

Kegiatan berlanjut dengan sambutan dari Kepala Lapas Kelas III Suliki. Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini.

“Terimakasih tak terhingga kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan penyerahan Remisi Umum ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada 58 orang Narapidana yang mendapatkan Remisi Umum pada HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini. Inilah kado terindah dan spesial bagi Narapidana di Ulang Tahun Kemerdekaan kali ini. Tetaplah berkelakuan baik selama menjalani sisa pidana kedepannya. Bagi Narapidana yang langsung bebas hari ini saya ucapkan selamat. Tetaplah menjadi orang yang bermanfaat dan berguna ditengah-tengah masyarakat nantinya,” ujar Irdiansyah Rana.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Suliki yang turut memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan Remisi Umum hari ini.

“Terimakasih kepada Kepala Lapas Kelas III Suliki beserta jajaran yang telah mengundang kami menghadiri kegiatan ini. Dan selamat kepada seluruh Narapidana yang mendapatkan Remisi Umum Tahun ini. Juga kepada Narapidana yang langsung bebas pada hari ini kami ucapkan selamat. Jangan pernah bercita-cita untuk kembali masuk Lapas lagi. Dan jadilah pribadi yang baik ditengah-tengah masyarakat nantinya," harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan seluruh tamu undangan. Kegiatan Penyerahan Remisi Umum dalam rangka HUT RI Ke-77 berlangsung dengan baik dan khidmat dari awal hingga akhir acara.

(Rel/Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update