Anggota DPR: Saat Ini Momentum Tepat Lakukan Reformasi SDM di Polri
×

Adsense

Adsense Mobile

Anggota DPR: Saat Ini Momentum Tepat Lakukan Reformasi SDM di Polri

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11.00 WIB Last Updated 2022-08-25T04:56:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wihadi Wiyanto
Anggota Komisi III DPR, Wihadi Wiyanto. (f/dpr)

Jakarta, Mjnews.id - Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus mengambil langkah reformasi Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu langkah strategis untuk menyelesaikan krisis yang terjadi di tubuh Polri saat ini.

“Apa yang terjadi di Polri adalah pembelajaran bagi kita semua, bahwa disini banyak berita dan banyak hal yang saling menyerang. saya kira langkah-langkah strategis dari Kapolri bisa menyelesaikannya, dan salah satu langkah yang mungkin bisa diambil adalah reformasi di bidang SDM,” kata Wihadi, Kamis (25/8/2022).

Legislator Partai Gerindra tersebut menjelaskan, reformasi di bidang SDM sangat diperlukan saat ini. Apalagi jika melihat efek dari kasus Irjen FS merupakan mantan seorang Kadiv Propam yang ini sempat membuat tingkat kepercayaan masyarakat pada Polri sempat turun drastis.

“FS yang merupakan mantan Kadiv Propam seperti supercop, karena dengan merekayasa (kasus). Ada 90 lebih polisi diperiksa dan ada 35 yang sudah dijadikan tersangka (melanggar kode etik). Ini bukan main-main bahwa dengan kekuatan kadiv Propam itu bisa membuat tubuh Polri bergejolak,” jelas Wihadi.

Penunjukan Kadiv Propam yang baru dikatakannya merupakan satu langkah yang tepat karena kedepannya ada harapan baru di Polri. “Dengan dinonaktifkan dan dengan diganti oleh Kadiv Propam baru, maka kasus ini perlahan tapi pasti dapat terselesaikan semua. Jadi Pak Kapolri, kita semuanya cinta kepada polisi, semuanya kita tahu apa yang menjadi indikator dengan kasus FS, semua seluruh tanah air ini menginginkan Polri untuk lebih solid lagi,” tutup legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur IX ini.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update