Anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra Serahkan Pokir Bantuan Pertanian
×

Adsense

Adsense Mobile

Anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra Serahkan Pokir Bantuan Pertanian

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21.30 WIB Last Updated 2022-08-06T14:31:30Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Zulhamdi Nova Candra Serahkan Pokir Bantuan Pertanian
Anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra Serahkan Pokir Bantuan Pertanian. (f/munasril)

Bukittinggi, Mjnews.id - Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Zulhamdi Nova Candra serahkan bantuan berupa sarana dan prasarana pertanian untuk kelompok tani yang dilaksanakan di Lahan Kelompok Tani Ranjau Sakato, Kelurahan Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang, Sabtu (06/08/2022). 
 
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Melwizardi menjelaskan, bantuan sarana prasarana pertanian ini diberikan melalui dana pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD Bukittinggi, Zulhamdi Nova Candra. Bantuan berupa benih jagung, pupuk, herbisida dan insektisida. 
 
“Hari ini diserahkan bantuan pengembangan tanaman jagung untuk Kelompok Tani Ranjau Sakato dan Kelompok Tani Maju Bersama kelurahan Bukit Apit Puhun dari dana Aspirasi Anggota DPRD Kota Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra IB Zoebir Pangulu Alam dari Partai NasDem. Total bantuan lebih kurang Rp 50 juta,” jelasnya. 
 
Anggota DPRD Bukittinggi, Zulhamdi Nova Candra menjelaskan, saat ini sektor pertanian juga cukup butuh perhatian. Banyak kelompok tani yang membutuhkan sarana prasarana pendukung dalam menunjang produktivitas pertanian mereka.
 
“Apalagi pupuk yang saat ini harganya cukup tinggi. Untuk itu kami coba bantu. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi pangan kelompok tani sehingga meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat. Kami berharap kedepannya ketahanan pangan Kota Bukittinggi semakin baik dan diharapkan antusias masyarakat dalam mengolah lahan pertanian dan lahan pangan semakin tinggi,” pungkasnya.

(ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update