Berlangsung Khidmat, Walikota Payakumbuh Irup HUT RI ke-77
×

Adsense

Adsense Mobile

Berlangsung Khidmat, Walikota Payakumbuh Irup HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-08-17T12:35:07Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Riza Falepi Irup HUT RI ke-77
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi Irup HUT RI ke-77. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id - Upacara bendera memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 77 berlangsung khidmat di halaman kantor wali Kota Payakumbuh, Rabu (7/8/2022).

Wali Kota Riza Falepi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks pancasila oleh Inspektur Upacara Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Menjelang upacara berakhir, walikota Riza Falepi bersama wakil walikota Erwin Yunaz dan jajaran Forkopimda serta kepala OPD se-kota Payakumbuh dan seluruh tamu undangan dalam kesempatan tersebut disuguhkan penampilan dari anak SD perwakilan se-kota Payakumbuh dalam memeriahkan HUT RI ke-77 tersebut.

Dan setelah upacara berakhir, kegiatan berlanjut dengan penyerahan CSR pendidikan sebanyak 110 juta rupiah oleh Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh Oktra Firdaus kepada Wali Kota Riza Falepi.

Penyerahan hadiah kepada Kelurahan Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Timur dalam lomba yang diadakan Dandim 0306/50 Kota Mochammad Denny Nurcahyono

Piagam Penghargaan kepada tokoh masyarakat, swasta, dan sekolah yang peduli dengan P4GN seperti Dedi Hendri, Balqis Cake, dan SMPN 4 Payakumbuh.

“Alhamdulilah, Pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 berjalan dengan penuh khidmat," katanya setelah upacara berakhir di halaman kantor walikota Payakumbuh.

Walikota Riza Falepi katakan bahwa peringatan HUT RI ke-77 dapat dimaknai untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

"Yakni mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," ujarnya.

Dia menyebutkan, selama dua tahun bangsa Indonesia mengalami stagnasi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 namun saat ini pandemi mulai melandai dan ekonomi kembali pulih.

"Sehingga menjadi pengalaman yang tidak hanya bagi bangsa Indonesia tetapi juga dunia," ujarnya.

Dirinya mengajak, masyarakat mengisi kemerdekaan dengan saling bekerjasama dan meningkatkan semangat gotong royong.

"Sama halnya dengan keberhasilan kita menghadapi pandemi COVID-19 yakni dengan semangat gotong royong dan kerjasama," katanya.

(hms/yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update