Buntut Karyawan Alfamart Minta Maaf, Ketum PSI Siap Beri Bantuan Hukum
×

Adsense

Adsense Mobile

Buntut Karyawan Alfamart Minta Maaf, Ketum PSI Siap Beri Bantuan Hukum

Senin, 15 Agustus 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-08-15T11:19:30Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Karyawan Alfamart Minta Maaf
Karyawan Alfamart Minta Maaf. (f/giring)

JAKARTA, Mjnews.id - Buntut Karyawan Alfamart yang merekam aksi seorang ibu ketahuan mencuri tiga coklat. Karyawan Alfamart tersebut kini meminta maaf, namun hal ini mendapat ancaman balik dari seorang ibu yang mencuri tiga coklat itu. 

Seorang ibu-ibu yang didampingi pengacaranya karena dirinya merasa di rugikan dengan viralnya video rekaman aksi mencuri tiga coklat. 

Kejadian peristiwa tersebut dari keterangan resmi Alfamart, terjadi di salah satu gerai Alfamart di Kampung Sampora, RT004, RW002, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, Banten. 

Karyawan Alfamart bernama Amelia itu, diancam UU ITE karena menyebar luaskan video melalui sosial media. 

Pasa Saat itu Amelia Karyawan Alfamart mengejar seorang ibu wanita bernama Mariana yang ketangkap basah mencuri sebuah tiga cokelat di Alfamart. 

Hal ini mendapatkan respon dari Ketua Umum Persatuan Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesa melalui sosial media dalam akun resmi Twitternya, di kutip pada Senin 15 Agustus 2022.

@Giring_Ganesa memposting sebuah video dalam Tweetnya itu, dia siap memberikan bantuan hukum Kepada Pegawai Alfamart yang kini tersandung mendapat ancaman kasus UU ITE. 

"Kepada sis Amelia pegawai Alfamart kami dari PSI siap memberikan bantuan hukum dan moril untuk kasus ini," tulis @Giring_Ganesa

Menurut Ketua Umum PSI itu, terkait Undang-Undang ITE menjadi salah satu Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk merevisinya jika nanti PSI ada di Parlemen. 

"UU ITE adalah salah satu UU yang akan jadi prioritas kami revisi jika di 2024 nanti kami ada di DPR RI.Jangan sampai di kasus berikutnya pelaku kebenaran diberlakukan seperti ini," pungkas Giring Ganesa.

(EQ)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update