DPD LSM Tamperak Apresiasi Sikap Tegas Kapolri Atas Kasus Kematian Brigadir Joshua
×

Adsense

Adsense Mobile

DPD LSM Tamperak Apresiasi Sikap Tegas Kapolri Atas Kasus Kematian Brigadir Joshua

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11.08 WIB Last Updated 2022-08-11T04:08:57Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Purworejo, MJNews.id - Sikap tegas Kapolri dalam penanganan kasus penembakan Brigadir Yoshua Hutabarat mendapat apresiasi dan dukungan banyak pihak.

Sumakmun ketua DPD LSM Tamperak Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah memberikan apresiasi setinggi tingginya terhadap langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pengusutan perkara kasus kematian Brigadir Yoshua Hutabarat.Saat ditemui di kantornya Rabu, 10/8/2022.

Ketua DPD LSM Tamperak, Sumakmun mengatakan sangat mengapresiasi dan ikut memberi dukungan terhadap Kapolri dan jajaran petinggi Polri terhadap langkah-langkah penegakan hukum dan etik terhadap sejumlah perwira Polri, termasuk menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Yoshua di Rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Langkah tegas Kapolri ini diyakini bisa  memulihkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang sebelumnya sempat diragukan atas penangan kasus ini,” ujar Sumakmun.

Langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada saat mengumumkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus penembakan terhadap Brigadir J.Kapolri menyampaikan dengan tegas bahwa tidak adanya peristiwa tembak menembak pada saat kematian Brigadir J seperti laporan awal.

"Ini merupakan hal yang luar biasa dan membuat kasus tersebut menjadi terang benderang,” jelas Makmun.

Seperti keterangan yang disampaikan Kapolri di berbagai media sosial, bahwa tidak ditemukan fakta-fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan, dalam konferensi pers di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 9/8/2022.

Kasus tersebut masih dalam proses dan penanganan, masih panjang perjalanannya, melihat perkembangan penangannya yang begitu luar biasa dan juga telah dibuktikan dengan keterangan Kapolri di berbagai media yang begitu tegas, akan membawa dampak hukum yang sangat positif.

Semoga ke depannya penegakan kasus yang ditangani Polri benar-benar transparan tanpa padang bulu.harapan makmun.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update