Fakta Baru Soal Isu Consorium 303, Begini Tanggapan Kapolri
×

Adsense

Adsense Mobile

Fakta Baru Soal Isu Consorium 303, Begini Tanggapan Kapolri

Kamis, 25 Agustus 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-08-25T04:42:45Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Listyo Sigit Prabowo
Kapolri, Listyo Sigit Prabowo. (f/humas)

Jakarta, Mjnews.id - Beberapa pekan lalu beredar isu grafik bernama consorium 303 di media sosial hangat diperbincangkan publik.

Menanggapi hal ini, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjelaskan di dalam komitmennya, beberapa waktu lalu bahwa semua yang namanya perjudian baik online maupun judi darat atau narkoba dan hal lainnya yang merugikan masyarakat sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian baik tingkat Polda maupun Polres jika masih ada oknum Anggota Polisi terbukti melanggar tak segan mencopot jabatannya. 

"Sudah perintahkan kepada suluruh Kapolda maupun Kapolres, bahkan penjabat di Mabes pun jika kalau nanti diperiksa di lapangan masih ada, pasti akan di copot," kata Listyo Sigit Prabowo saat conference pers usai Rapat Kerja di Komisi III DPR RI Komplek Parlemen, Jakarta, pada Rabu 24 Agustus 2022.

Listyo Sigit Prabowo menuturkan tim Polri bakal mengecek secara langsung jika nanti kedapatan oknum anggota polisi terlibat dalam jaringan kasus perjudian yang sudah ditangkap. 

"Saat ini tim yang turun bekerja, dua hal yang kita lakukan untuk mengecek, apakah ada keterlibatan anggota, di satu sisi memeriksa jaringan di beberapa wilayah yang ditangkap," ujarnya. 

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri bekerjasama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menulusuri dari barang bukti berupa rekening. 

"Saat ini sudah bekerjasama dengan PPATK untuk melakukan tracing terhadap rekening- rekening yang ada, supaya nanti kita dapatkan setelah mendapat laporan dari PPATk, kalau nanti kita dapatkan tentunya kita akan melaksanakan proses pasal pencucian uang," pungkas Listyo Sigit Prabowo.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update