Festival Jajanan Nusantara Karimun 2022 Sajikan Kuliner Berbagai Daerah
×

Adsense

Adsense Mobile

Festival Jajanan Nusantara Karimun 2022 Sajikan Kuliner Berbagai Daerah

Senin, 15 Agustus 2022 | 05.30 WIB Last Updated 2022-08-15T09:24:25Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Festival Jajanan Nusantara Karimun 2022
Festival Jajanan Nusantara Karimun 2022. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Sesaat setelah para peserta Jelajah Wisata Karimun menyentuh garis finish, Festival Jajanan Nusantara yang mengambil tempat tak jauh dari Panggung Putri Kemuning Coastal Area resmi dibuka oleh Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Minggu (14/08/2022). 

Festival yang diikuti oleh 14 stand yang menyajikan berbagai jenis jajanan dan kudapan khas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Melayu, Sunda, Betawi, Aceh, Palembang, Medan, Bugis, dan Banjar.

Dewi Ansar dalam sambutannya mengatakan Festival Jajanan Nusantara ini dapat dijadikan sebagai pemupuk semangat para pelaku UMKM di Kabupaten Karimun untuk menampilkan produk-produk terbaiknya.

"Mudah-mudahan dengan festival produk-produk yang kemungkinan menjadi andalan dapat dikurasi dan dijadikan produk dari Kabupaten Karimun" harapnya.

Festival Jajanan Nusantara juga diharapkan oleh Dewi Ansar untuk dijadikan ajang tahunan menimbang manfaat-manfaat yang dapat diperoleh dari penyelenggaraannya. 

"Dengan semangat ekonomi, produk-produk yang telah dikurasi dapat dikemas dengan baik dan dapay dijadikan sumber pendapatan daerah" kata Dewi Ansar.

Usai dibuka, rombongan yang dipimpin Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berkeliling dari satu stand ke stand lainnya bertanya jawab singkat Gubernur dengan penjaga stand. Sebelum meninggalkan tempat, rombongan berbagai jayanan dan kudapan yang telah disediakan sebelumnya.

(ron/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update