FKLPQ dan Tim KKN Unand Adakan Lomba antar LPQ se-Kabupaten Dharmasraya
×

Adsense

Adsense Mobile

FKLPQ dan Tim KKN Unand Adakan Lomba antar LPQ se-Kabupaten Dharmasraya

Rabu, 24 Agustus 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-08-24T11:28:27Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

FKLPQ dan Tim KKN Unand Adakan Lomba antar LPQ se-Kabupaten Dharmasraya
FKLPQ dan Tim KKN Unand Adakan Lomba antar LPQ se-Kabupaten Dharmasraya. (f/dok)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan Qur'an (FKLPQ) Dharmasraya bersama dengan tim KKN Universitas Andalas (Unand) di Nagari IV Koto adakan Lomba antar LPQ Se kabupaten Dharmasraya pada Minggu 21 Agustus 2022.

Lomba antar LPQ ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77. Acara ini merupakan acara perlombaan LPQ perdana yang digelar pada tingkat kabupaten.

Adapun beberapa cabang lomba yang diadakan yaitu: Asmaul Husna, Adzan, Tahfidz, dan pidato. Peserta lomba meliputi enam lembaga pendidikan Qur'an yang terdiri dari TK Qur'an, PAUD Qur'an, TKA, TPQ, RTQ dan pesantren. Lomba antar LPQ ini berhasil menghadirkan 31 LPQ/sederajat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Dharmasraya.

Pembukaan acara serta pendaftaran peserta diadakan di Masjid Babussalam, Nagari IV Koto, Kecamatan Pulau Punjung. Dilanjutkan dengan rangkaian lomba yang berlangsung di sekitar komplek Masjid Babussalam.

"Nantinya, dari masing-masing lomba akan diambil enam pemenang yang akan langsung diumumkan sore hari," Ujar M. Rafki selaku ketua KKN IV Koto Unand.

Ia juga menambahkan bahwa semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar TPQ se Dharmasraya dan hendaknya juga bisa menghasilkan bibit bibit unggul Islami dan Qurani yang selalu berperilaku dan akhlak yang baik untuk masa depan khususnya Kabupaten Dharmasraya.

Harapannya, dengan terlaksana acara ini dapat mewadahi bakat putra-putri Dharmasraya, berencana mengadakan acara anugerah Tahfidz se-kabupaten Dharmasraya," ujar Fauzan, selaku ketua FKLPQ Kabupaten Dharmasraya.

Beliau juga berharap, untuk ke depannya, dapat mengadakan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) untuk menjaring bakat qori dan qoriah dari kabupaten Dharmasraya.

(***)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update