Gerindra-PKB Punya Kesamaan Basis Pemilih, Koalisi untuk Rakyat
×

Adsense

Adsense Mobile

Gerindra-PKB Punya Kesamaan Basis Pemilih, Koalisi untuk Rakyat

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15.00 WIB Last Updated 2022-08-19T08:07:16Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ahmad Muzani gowes bareng Ketua DPW PKB Lampung
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani gowes bareng Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, yang juga merupakan Wakil Gubernur Lampung pada Jumat 19 Agustus 2022. (f/gerindra)

LAMPUNG, Mjnews.id - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani gowes bareng Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, yang juga merupakan Wakil Gubernur Lampung pada Jumat 19 Agustus 2022. 

Gowes bareng ini turut dihadiri anggota dewan provinsi maupun kabupaten kota dari Gerindra dan PKB, termasuk kader-kader Gerindra dan PKB Provinsi Lampung. 

Rute gowes kali ini dimulai dari kantor DPW PKB hingga kantor DPD Gerindra Lampung. Ratusan peserta gowes begitu antusias mengikuti acara gowes santai ini. Muzani yang merupakan anggota DPR RI Dapil Lampung I ini mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama politik antar kedua partai. 

"Lampung menjadi provinsi pertama yang terus mempeloporkan kerja sama politik Gerindra dan PKB. Saya akan memimpin langsung kegiatan-kegiatan bersama seperti ini antara PKB dan Gerindra. Saya sudah minta agar seluruh pengurus Gerindra di seluruh daerah untuk libatkan PKB disetiap kegiatan. Supaya kita bisa memberi pesan kepada rakyat bahwa koalisi ini untuk rakyat, untuk kesejahteraan, serta untuk menuju pemilu yang riang gembira dan penuh kesenangan menyambut kaolisi antara Prabowo dan Muhaimin," kata Muzani.

Muzani mengatakan, Gerindra dan PKB memiliki kesamaan yang sangat kuat. Karena itu kerja sama antar Gerindra dan PKB dilakukan dengan seksama dan relatif cepat. Dan Lampung menjadi titik awal kerja sama kedua partai ini.

"Pemilu 2024 masih berlangsung 14 Februari 2024, kurang lebih masih dua tahun lagi. Tapi gemuruh politik sudah bergema dimana-mana. Koalisi Gerindra-PKB bergelora sampai seluruh belahan Nusantara. Biasanya koalisi itu setengah tahun paling cepat sebelum Pilpres. Kenapa Gerindra dan PKB cepat bekerja sama, karena kedua partai ini punya misi dan cara pandang yang sama, serta basis dukungan yang sama," jelas Muzani. 

"Keduanya memiliki basis dukungan dari orang-orang kecil, kaum dhuafa, rakyat miskin yang membutuhkan kekuatan polotik. Karena itu koalisi Gerindra PKB cepat menemukan fotmatnya," tambah Wakil Ketua MPR ini. 

Sementara Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, gowes bareng antara PKB dan Gerindra ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

"Hari ini kita sudah berlolahraga. Ini sebagai tanda awal perjuangan kita bersama bahwa Lampung siap bekerja sama untuk memenangkan Gerindra dan PKB pada Pemilu 2024," ujar Chusnunia. 

Wagub Lampung itu mengaku sangat antusias ketika PKB akan menjalin koalisi bersama dengan Gerindra. 

"Dari awal ketika mendengar PKB akan koalisi dengan Gerindra, saya adalah orang pertama yang mengucapkan hore. Kami siap tempur dan saya siap berpartner dengan orang-orang pekerja keras dan siap berjuang demi Koalisi Indonesia Raya," tutupnya.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update