Gus Muhaimin: Negara Harus Prioritaskan Perempuan dalam Pembangunan Bangsa
×

Adsense

Adsense Mobile

Gus Muhaimin: Negara Harus Prioritaskan Perempuan dalam Pembangunan Bangsa

Jumat, 26 Agustus 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-08-26T09:47:05Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di Kota Lubuklinggau
Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Jumat (26/8/2022). (f/pkb)

LUBUKLINGGAU, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengatakan bahwa kaum perempuan harus menjadi prioritas dalam pembangunan bangsa. 

Menurut Gus Muhaimin, perempuan Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Mereka umumnya sangat tekun dalam beribadah, ulet dan giat dalam bekerja,serta memiliki kesetiaan tinggi.

Gus Muhaimin mengatakan bahwa perempuan memiliki setidaknya tiga kekuatan. Pertama, perempuan sebagai penyangga ekonomi keluarga. Kedua, perempuan senagai pusat pendidikan anak-anak. Dan pilar ketiga, perempuan sebagai ujung tombak wajah budaya masyarakat Indonesia. 

"Tiga kekuatan inilah yang mewajibkan bangsa harus memprioritaskan perempuan dalam pembangunan Indonesia," ujar Gus Muhaimin di sela acara Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Jumat (26/8/2022).

Karena itu, Gus Muhaimin bertekad jika nantinya terpilih sebagai Presiden maka akan menjadikan perempuan sebagai fokus pembangunan bangsa. 

Wakil Ketua DPR RI ini juga menyampaikan terima kasih atas deklarasi dukungan yanh disampaikan kaum perempuan Sumsel agar dirinya maju dan terpilih sebagai Presiden 2024. "Moga-moga semua harapan itu terwujud. Insyaallah aspirasi ibu-ibu akan mendapatkan prioriras utama dalam pembangunan. Mayoritas kita perempuan, mau nggak mau kalau jadi presiden harus memprioritaskan perempuan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, emak-emak di Sumsel mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin sebagai presiden 2024. "Kami perempuan Sumsel mendukung Gus Muhaimin sebagai presiden 2024," ujar Ketua Perempuan Bangsa Sumsel Hanuri yang diikuti emak-emak di Taman Olahraga Silampari, Lubuklinggau.

Para perempuan di Sumsel juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja semaksimal mungkin guna memenangkan Gus Muhaimin pada Pilpres 2024. "Kami berkomitmen mensosialisasikan Gus Muhaimin kepada masyarakat Sumsel secara langsung maupun lewat media sosial," pungkas Hanuri.

Gus Muhaimin Festival The Next 2024 diawali dengan bersepeda santai bersama, dilajutkan dengan senam ceria Gus Muhaimin bersama warga Sumsel. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan grup band Republik dan artis Gita KDI. Gus Muhaimin Festival The Next 2024 juga disemarakkan pembagian doorprize dengan aneka hadiah mulai motor dan berbagai hadiah lainnya.

Turut mendampingi Gus Muhaimin, sang istri Rustini Murtadho, Wakil Ketua Umum PKB Bidang Pemenangan Pemilu, Jazilul Fawaid, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukarromah, Anggota DPR RI Arzeti Bilbina, Bertu Merlas, dan Nur Nadlifah, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe serta sejumlah tokoh PKB lainnya.

(*/eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update