HDKD ke-77, Kemenkumham DKI Siap Berkinerja Semakin PASTI dan BerAKHLAK
×

Adsense

Adsense Mobile

HDKD ke-77, Kemenkumham DKI Siap Berkinerja Semakin PASTI dan BerAKHLAK

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17.20 WIB Last Updated 2022-08-19T10:33:25Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menginjak usia ke-77 di Tahun 2022. Jumat (19/8) merupakan hari yang istimewa bagi jajaran Kemenkumham karena hari ini adalah pertama kalinya Kemenkumham merayakan ulang tahun di tanggal 19 Agustus. 

Penetapan Hari Lahir Kemenkumham dilakukan semata-mata untuk meluruskan dan mengembalikan substansi Hari Lahir Kemenkumham RI pada sejarah yang benar. Hal ini pun disebutkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, yang menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022. 

Bertempat di Lapangan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kegiatan ini turut dihadiri oleh para mitra strategis Kanwil, Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan seluruh pegawai pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Ibnu menuturkan, bertambahnya usia harus dimaknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka melakukan evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi. Dia berharap, menjalani dinamika di usia ke-77 seluruh jajaran Kemenkumham agar bekerja dengan baik yang didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK. 

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada Para Mitra Kerja Strategis Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. “Terima kasih atas sinergitas yang telah dibangun selama ini. Semoga kita dapat terus konsisten melanjutkan guna mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” tutur Ibnu Chuldun mengakhiri sambutan dari Menteri Hukum dan HAM.

Pada Upacara ini diserahkan pula piagam penghargaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI kepada Instansi/Lembaga sebagai mitra kerja Kemenkumham DKI Jakarta. Adapun mitra strategis tersebut di antaranya yaitu Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Kepulauan Seribu, Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi DKI Jakarta, serta Sekolah Tinggi maupun Universitas yang telah membantu peningkatan pelayanan hukum dan HAM melalui pendidikan.

Setelah pelaksanaan Upacara, dilanjutkan pula kegiatan Syukuran HDKD. Pada acara tersebut diserahkan cinderamata HDKD kepada jajaran Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Bank BRI yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan HDKD pada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. 

Pimpinan Wilayah I Bank BRI pun secara simbolis memberikan jaminan kesehatan Proteksi Aman Sejahtera (Pijar) Bank BRI kepada 3.040 pegawai. Kegiatan pun ditutup denganpenyerahan tropi pertandingan olahraga dalam peringatan HDKD ke-77 Tahun 2022, pemotongan tumpeng dan kue serta acara hiburan.

Dimana peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM HDKD ke-77 Tahun 2022 diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia dan memiliki keunggulan kompetitif. 

Adapun bagi seluruh jajaran pegawai dapat berkinerja dengan ikhlas dan mengabdikan diri bagi Masyarakat, Kemenkumham, Bangsa dan Negara tercinta yang sejalan dengan tema tahun ini “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update