HIPMI Cabang Pasaman Barat Masa Bakti 2022-2025 Dilantik
×

Adsense

Adsense Mobile

HIPMI Cabang Pasaman Barat Masa Bakti 2022-2025 Dilantik

Minggu, 28 Agustus 2022 | 07.30 WIB Last Updated 2022-08-28T14:55:12Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

HIPMI Cabang Pasaman Barat Masa Bakti 2022-2025 Dilantik
HIPMI Cabang Pasaman Barat Masa Bakti 2022-2025 Dilantik. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pasaman Barat resmi dilantik Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Barat (Sumbar) Brian Putra Bastara, di aula kantor bupati setempat, Sabtu (27/8/2022).

Menjabat sebagai Ketua HIPMI Pasbar masa bakti 2022-2025, Al Huda Nasution, Sekretaris HD Dianovri Harpama.

Pelantikan Badan Pengurus Cabang HIPMI Pasbar tersebut, dihadiri oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, Pengurus DPD HIPMI Sumbar, Ketua DPRD Pasbar Erianto, anggota DPRD Muhammad Guntara, beserta anggota DPRD lainnya, Kepala OPD dan stakeholder terkait.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara mengatakan bahwa setelah HIPMI terbentuk diharapkan untuk langsung menjalankan program kerja yang sudah disusun. Langsung koordinasi dengan sekolah dan kampus untuk menyiapkan dan menularkan lebih banyak pengusaha muda Pasbar. Rangkul UMKM serta lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah.

"Intinya selamat kepada pengurus HIPMI Pasbar dan lakukan yang terbaik," katanya.
Sementara itu, Bupati Hamsuardi mengatakan bahwa kader HIPMI merupakan pemimpin masa depan, karena sudah saatnya anak muda Pasbar menjadi pemimpin.

"Ketika saya berkunjung ke daerah lain, saya kagum bahwa usia 30 tahun sudah menjadi bupati. Dengan adanya HIPMI di Pasbar ini saya berharap akan ada bupati yang milenial," ujar Hamsuardi.

Ia berharap di tangan HIPMI lahir pengusaha-pengusaha hebat dan besar hingga bisa menguasai usaha di negeri sendiri. Jika saat ini perusahaan sawit di Pasbar masih dikuasai oleh perusahaan asing, diharapkan nanti lahir pengusaha sawit dari HIPMI.

"Banyak harapan saya di HIPMI ini. Bisa saja kan lahir pengusaha CPO dari HIPMI," katanya.

Ia siap berkolaborasi dan berkoordinasi dengan HIPMI sebagai pemerintahan daerah. Sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat Pasbar dari HIPMI bisa terwujud.

Ketua DPRD Erianto juga menyambut baik terbentuknya HIPMI di Pasbar. Ia juga menyambut program kerja HIPMI dan siap untuk berkolaborasi. Sehingga hasil program kerja dan pemikiran yang baik untuk pembangunan Kabupaten Pasaman Barat. 

"HIPMI memiliki peran penting dalam pembangunan di Pasbar. Untuk itu, diharapkan HIPMI merubah mindset agar tidak terfokus kepada proyek pemerintah. HIPMI diharapkan melahirkan pengusaha muda yang membuka peluang usaha," ujarnya. 

Ketua terpilih, Al Huda Nasution mengatakan bahwa ada 12 jenis usaha yang tergabung di HIPMI dan siap untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update