IAC Adakan Jambore Nasional di Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

IAC Adakan Jambore Nasional di Padang Panjang

Minggu, 21 Agustus 2022 | 13.30 WIB Last Updated 2022-08-21T13:39:34Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

IAC Adakan Jambore Nasional di Padang Panjang
IAC Adakan Jambore Nasional di Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Indonesia APV Club (IAC) laksanakan Jambore Nasional (Jamnas) untuk pertama kali di Pulau Sumatera. Kota Padang Panjang terpilih sebagai tuan rumah perdana.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka Jamnas tersebut merasa bangga dan berterima kasih kepada IAC telah memilih Kota Padang Panjang untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Tidak lupa Fadly mengenalkan beberapa keunggulan Kota Padang Panjang. Mulai dari pariwisata, kuliner dan beberapa prestasi Padang Panjang.

"Saya sangat berterima kasih kepada IAC karena telah memilih Kota Padang Panjang untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Silahkan singgah ke destinasi wisata di sini dan coba kuliner yang ada," ujarnya.

Ditambahkan Fadly, kegiatan ini sangat bermanfaat, baik untuk kebersamaan IAC maupun Kota Padang Panjang. “Bagaimana tidak, pada kegiatan ini adanya bakti sosial mendonorkan darah, menginap di sini dan mencoba makanan di sini. Tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat Padang Panjang,” ulasnya.

Ketua Umum IAC, Suryo Wibowo menyampaikan, pihaknya memilih Kota Padang Panjang untuk kegiatan karena suasana yang sejuk dan kebudayaannya.

"Kami menyelenggarakan kegiatan di bumi Ranah Minang ini karena kebudayaannya, dan suasana yang sejuk di Kota Padang Panjang," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua IAC, Rani Zamran mengatakan, kegiatan ini untuk menyatukan seluruh club dan menyatukan berbagai budaya yang ada.

"Salah satunya kami memiliki budaya meminum jamu. Kami harap wali kota di sini seminggu sekali mengadakan kegiatan minum jamu. Nanti kami akan usahakan bikin jamu ramuan khusus Padang Panjang," katanya.

Ketua Forum Oto Ranah Minang, Awe mengucapkan selamat menikmati kebudayaan di sini, jangan lupa berwisata di Sumatera Barat. “Semoga kegiatan ini menjadi ruang berkumpul untuk berbagi pada sesama,” ujarnya.

Ketua Panitia IAC, Yanas menyebutkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri sebanyak 250 orang dari beberapa wilayah di Indonesia.

(cgs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update