Inovasi Pemko Sawahlunto, Rapat Evaluasi Bergilir di Desa
×

Adsense

Adsense Mobile

Inovasi Pemko Sawahlunto, Rapat Evaluasi Bergilir di Desa

Jumat, 26 Agustus 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-08-26T09:06:55Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pemko Sawahlunto adakan rapat evaluasi bergilir di desa
Pemko Sawahlunto adakan rapat evaluasi bergilir di desa. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Setelah melandainya Pandemi Covid-19 dan pergerakan pembangunan ekonomi cepat pulih, Pemko Sawahlunto melakukan berbagai inovasi. 

Salah satu inovasinya, rapat evaluasi pembangunan daerah yang biasanya dilakukan di ruang rapat Balaikota Sawahlunto, mulai sekarang dipindahkan lokasinya, ke desa-desa yang ada secara bergantian. 

Hal ini bertujuan, untuk lebih mendekatkan lagi pemerintahan kepada masyarakatnya dan sekaligus untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa proses dalam tata kerja pemerintah, adanya rapat evaluasi. 

Langkah pertama Pemko Sawahkunto, Kamis (25/8/2022) dalam merealisasikan inovasi yang dilakukan, melalui Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama jajajarannya melaksanakan peninjauan lapangan dan sekaligus pertemuan dengan masyarakat di Desa Taratak Bancah, Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto. 

Walikota didampingi oleh Wakil Walikota (Wawako), Zohirin Sayuti SE dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr dr  Ambun Kadri MKM serta para kepala OPD Setdako Sawahlunto. 

Walikota Sawahlunto Deri Asta, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintahan yang melayani dengan turun langsung ke lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. 

"Jajaran pemko dari pagi sampai malam berada di Desa Taratak Bancah. Pagi meninjau langsung ke berbagai proyek pembangunan dan berbagai potensi yang ada di desa. Siangnya, melaksanakan rapat evaluasi pembangunan dan malamnya menggelar temu ramah dengan warga masyarakat desa," ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta. 

Lebih lanjut dikatakan, inilah salah satu bentuk inovasi yang dilakukan pemko dalam rapat evaluasi pembangunan daerah, yang diselenggarakan di desa dan setiap bulannya  dilaksanakan secara bergilir. 

Walikota Sawahlunto, Deri Asta bersama jajarannya, pada malam harinya melaksanakan acara ramah tamah dengan warga masyarakat desa. Kegiatannya, berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh hampir seluruh  warga Desa Taratak Bancah, yang begitu antusias dan bersemangat menyampaikan beragam pertanyaan maupun berbagai  usulan. 

"Kita senang sekali melihat pada malam ramah tamah dengan warga, hampir semuanya mereka ingin berbicara menyampaikan aspirasi, meski hampir sampai jam 12 malam, namun semuanya tetap penuh semangat. Hal ini menunjukkan bahwa perhatian dan kepedulian warga masyarakat pada daerah dan pemerintah, cukup tinggi," urai Wako Deri Asta. 

Wali Kota Deri menyebut segala usulan dari warga tersebut ditampung dan langsung dicatat oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersangkutan untuk segera ditindaklanjuti. 

Sementara itu, Kepala Desa Taratak Bancah, Yusri menyampaikan bahwa pihaknya dan masyarakat setempat sangat berterima kasih pada Walikota Deri Asta dan jajarannya atas kepercayaan untuk  berkunjung dan melaksanakan kegiatan di desa yang berlokasi cukup jauh dari pusat kota. 

"Ini menjadi sejarah bagi Taratak Bancah, untuk pertama kalinya pak Walikota dan seluruh kepala dinas datang ke sini kemudian menyelenggarakan rapat, setelah itu melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat. Kami sangat gembira dan merasakan kedekatan dengan pimpinan-pimpinan kota. Semoga dengan kegiatan ini, lebih banyak lagi perhatian dan bantuan untuk mengejar ketertinggalan Desa Taratak Bancah," pungkas Kepala Desa Yusri mengakhiri.

(Fd/Yung)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update