Istri Kepala Daerah se-Sumbar Gelar Pertemuan di Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Istri Kepala Daerah se-Sumbar Gelar Pertemuan di Padang Panjang

Kamis, 25 Agustus 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-08-24T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Istri Kepala Daerah se-Sumbar Gelar Pertemuan di Padang Panjang
Istri Kepala Daerah se-Sumbar Gelar Pertemuan di Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Pertemuan bulanan Istri-istri Kepala Daerah (Iskada) se-Sumatera Barat digelar di Kota Padang Panjang bertempat di Auditorium Mifan Waterpark, Rabu (24/8/2022).

Acara dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat, Hj. Harneli Mahyeldi didampingi Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar, dr. Fitria Amalia Audy, Sp.KK, M.Kes, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumbar, Lina Hansastri.

Pada sambutannya, Umi Harneli menyampaikan, pertemuan bulanan ini merupakan pertemuan silaturahmi. Sehingga dapat membangkitkan semangat organisasi wanita yang ada di lingkungan pemerintah kota/kabupaten se-Sumbar.

"Pertemuan bulanan ini, selain sarana silaturahmi dan arisan Iskada, tentu harus ada nilai tambah, informasi dan wawasan pengetahuan yang kita harapkan dapat dibawa ke rumah masing-masing. Setiap tuan rumah bisa berkreasi dan berinovasi sesuai info situasi terkini yang tentunya menarik dan menginspirasi kita semua," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ketua GOW Kota, Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP Kota, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, dan semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan kegiatan pertemuan ini.

Sementara Wawako Asrul menyampaikan selamat datang kepada ketua TP-PKK, ketua GOW, ketua DWP kabupaten/kota beserta pengurus se-Sumbar yang sudah datang ke Kota Padang Panjang dalam pertemuan ini.

"Kami menyadari, organisasi wanita ini sangat penting keberadaannya di Pemerintah Daerah. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dalam kemitraan organisasi wanita ini dalam berjalannya roda pemerintahan. Apalah artinya pemerintahan tanpa adanya organisasi kewanitaan seperti ini," tutur Asrul.

Pada pertemuan ini, Dokter Dian juga menyampaikan ekspose bagaimana perjalanan dan program-program TP-PKK Kota Padang Panjang yang sudah dilaksanakan. Mulai dari Pokja I, II, III dan Pokja IV.

"Alhamdulillah, TP-PKK Padang Panjang sudah banyak melaksanakan program-program kerja sesuai dengan pokja masing-masing. Di mana kegiatan ini mulai dari sosial, kesehatan, pertanian dan masih banyak lagi," sampainya.

Usai melaksanakan ekspose TP-PKK Padang Panjang, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian informasi BKOW Sumbar oleh Dokter Fitria Audy dan penyampaian informasi DWP Sumbar oleh Lina Hansastri. Juga ada penyampaian informasi dari sekretaris PKK Sumbar, LKKS Sumbar, dan informasi Dekranasda Sumbar.

Acara Iskada juga dimeriahkan Vokal Group Green Voice yang terdiri dari TP-PKK, GOW dan DWP Padang Panjang dibawah binaan istri Wako Fadly dan istri Wawako Asrul. Serta tampilan tari dari Sanggar Tari Taruko pimpinan Toni Riafi, M.Sn dan ditutup dengan penampilan Fashion Show dengan rancangan baju Desainer Zhio William yang merupakan putra daerah Padang Panjang.

Kegiatan ini juga diisi stand UMKM unggulan Kota Padang Panjang seperti Minang Kayo, Krang Keju, Kopi Saiyo, Jamu Bundo Kanduang, Batik Rang Minang dan lainnya, yang juga sempat dikunjungi Umi Harneli, Dokter Fitria dan undangan lainnya.

(tia/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update