Kadis KUMKP Purworejo Launching Outlet Digital Cahaya Kecamatan Butuh
×

Adsense

Adsense Mobile

Kadis KUMKP Purworejo Launching Outlet Digital Cahaya Kecamatan Butuh

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22.45 WIB Last Updated 2022-08-11T16:04:30Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement


Purworejo, MJNews.id - Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Micro dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Gatot Suprapto .SH, membuka (launching) Outlet Digital Cahaya (Cintai Hasil Karya) UMKM Kecamatan Butuh, di aula pendopo Kecamatan Butuh, Kamis (11/8/2022).

Acara launching ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Gatot mengapresiasi adanya inovasi Pemerintah Kecamatan Butuh dalam memfasilitasi UMKM yang ada dengan menyediakan outlet digital. Menurutnya upaya tersebut sebagai bentuk perwujudan dari Visi Purworejo Berdaya Saing di tahun 2025.

"Outlet digital sebagai bentuk pelaksanaan misi ketiga dari visi tentang peningkatan daya saing ekonomi daerah berbasis UMKM," sebutnya.

Gatot menambahkan bahwa UMKM merupakan usaha mikro kecil dan menengah yang saat ini sudah diakui secara perspektif global bahkan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi.

"Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 yang terjadi di Negara kita ini, outlet digital sangat membantu bagi keberlangsungan UMKM. Pola penjualan daring menjadi solusi terbaik di tengah pandemi," terang Gatot.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update