Kapolda Papua Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-77
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolda Papua Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-08-17T15:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Jayapura, Mjnews.id - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara Virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 Provinsi Papua pada Rabu (17/8/2022).

Turut hadir dalam upacara tersebut Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP., MH, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., Plt. Kabinda Papua Mayjen (Purn) Gustav Agus Irianto., Danlanud Silas Papare Kolonel Pnb. Mochamad Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP., Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung serta Forkopimda terkait.

Dalam Upacara tersebut Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP., MH yang bertindak sebagai inspektur Upacara dan selaku komandan Upacara adalah Letkol Inf. Irianto Keliopas Yandeowa Kabagjianbang Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam pelaksanaan Upacara juga diikuti oleh sebanyak 600 peserta Upacara dan 300 tamu undangan.

Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya ini ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk turut memeriahkannya. 

Selain melakukan Upacara bendera, biasanya menjadi ajang bagi masyarakat membuat rangkaian acara menarik untuk memeriahkan hari jadi Indonesia tersebut. Tak hanya secara langsung, banyak pula masyarakat yang memeriahkan peringatan 17 Agustus dengan membuat ucapan serta harapan agar Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Maka dari itu diharapkan dengan adanya Upacara Kemerdekaan RI ke 77 ini seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua dapat lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air kita tercinta ini.

HUT Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 di Provinsi Papua in dengan bertemakan "Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Bersama Sama Kita Wujudkan Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat Papua Bangkit Mandiri Sejahtera yang Berkeadilan” dapat terwujud dengan nyata.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update