Kapolres Kebumen Cek Senjata Api Inventaris Polsek
×

Adsense

Adsense Mobile

Kapolres Kebumen Cek Senjata Api Inventaris Polsek

Senin, 15 Agustus 2022 | 16.15 WIB Last Updated 2022-08-15T09:40:52Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kapolres Kebumen Cek Senjata Api Inventaris Polsek
Kapolres Kebumen Cek Senjata Api Inventaris Polsek. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id - Pengecekan senjata api inventaris kembali dilakukan Polres Kebumen. Kali ini senjata api inventaris Polsek dicek langsung Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dalam kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin).

Pengecekan dilakukan di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, seluruh senjata api yang ada di Polsek dikeluarkan dari gudang senjata, lalu diapelkan dan dicek satu persatu, Senin (15/08/2022).

Dijelaskan Kapolres Kebumen, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kebersihan, kondisi senjata api, agar siap untuk digunakan kapan saja apabila dibutuhkan. 

"Tolong dirawat, dibersihkan. Gunakan senjata api sesuai dengan SOP," jelas AKBP Burhanuddin didampingi Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali.

Kapolres juga berpesan agar penggunaan senjata api saat bertugas harus tertib administrasi serta tercatat pada buku registrasi bon pinjam senjata api. 

"Ditulis keluar masuknya senjata. Jam berapa senjata api itu keluar, lalu jam berapa senjata api itu kembali. Dicek juga jumlah amunisinya," kata AKBP Burhaanuddin. 

Selanjutnya Kabag Logistik Polres Kebumen AKP Tamzil menambahkan, pengecekan senjata api dilakukan secara berkala sedikitnya setahun 2 kali.

Pengecekan tersebut sekaligus untuk mengetahui kondisi sparepart dari tiap-tiap senjata api. 

"Pengecekan senjata api ini sekaligus perawatan. Kita cek satu persatu bagaimana kondisinya. Kami berharap, senjata itu selalu ready digunakan untuk tugas," jelas AKP Tamzil. 

(Nasir)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update