Kemendagri Kembali Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Seman Widjojo Cup
×

Adsense

Adsense Mobile

Kemendagri Kembali Gelar Kejuaraan Tenis Lapangan Seman Widjojo Cup

Senin, 08 Agustus 2022 | 23.30 WIB Last Updated 2022-08-08T20:04:39Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Benni Irwan
Kapuspen Kemendagri, Benni Irwan. (f/kemendagri)

Tulungagung, Mjnews.id - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menggelar Kejuaraan Tenis Lapangan Seman Widjojo (SW) Cup. 

Gelaran ini merupakan ajang kompetisi dan silaturahmi Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat pusat dan daerah.

Saat ini, agenda yang telah berlangsung selama 19 kali tersebut dihelat di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dari tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022.

Acara ini turut dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Yasin, Penasihat SW Cup Eko Subowo, Kepala Balai Besar Pemdes Malang Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Moch. Zain Afif, serta Sekretaris Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kemendagri Evan Nursetya Hadi. 

Hadir pula jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tulungagung, serta perwakilan atlet tenis lapangan dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (Pemda).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan mengatakan, ajang ini merupakan keberlanjutan inisiatif, dedikasi, serta motivasi dari Almarhum Seman Widjojo untuk menggairahkan olahraga tenis lapangan dikalangan ASN pusat dan daerah. Almarhum Seman Widjojo merupakan salah tokoh ASN yang telah berkontribusi terhadap jalannya  pemerintahan dan birokrasi di Indonesia.

Karena itu, dalam sambutannya, Benni mengajak semua pihak untuk sejenak  menundukkan kepala dan mendo'akan Almarhum Seman Widjojo."Saya mengajak kita semua untuk kembali memanjatkan do'a kepada Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita melaksanakan SW Cup yang ke-19, tidak terlepas dari jasa-jasa, ide, dan upaya beliau membangun semangat berkompetisi dalam ikatan silaturahim dan kebersamaan kita," terang Benni dalam acara Welcome Party Invitasi Tenis Seman Widjojo Cup XIX di Pendopo Tulungagung, Jumat (5/8/2022) malam.

Selanjutnya, Benni mengatakan, secara khusus Kemendagri melalui Korpri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Tulungagung dan jajarannya karena telah mempersiapkan acara tersebut dengan baik. Pihaknya juga memberikan penghargaan kepada para peserta atas antusiasme tinggi mengikuti ajang tahunan tersebut.

Menurut Benni, jumlah peserta SW Cup XIX terhitung lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan total peserta sebanyak 23 tim dari 24 tim beregu putra yang diundang. Disamping itu, selain diikuti oleh peserta putra, tahun ini SW Cup juga diikuti petenis putri, yang dihadiri 14 pasangan perorangan.  Hal tersebut sejalan dengan harapan Almarhum Seman Widjojo untuk terus mendorong  partisipasi petenis putri pada ajang tersebut. 

"Ini suatu kemajuan, dan kami berencana untuk tetap melaksanakannya di tahun- tahun yang akan datang," tambah Benni.

Dirinya menjelaskan, ajang SW Cup merupakan satu ruang untuk berkompetisi dalam harmoni. Pasalnya, di balik persaingan ketat memperebutkan juara, para peserta tetap berada dalam suasana kekeluargaan dan kegembiraan.

"Seman Widjojo Cup ini memberikan kita harapan untuk bersama-sama dan berkolaborasi ke depan. Ajang ini juga memberikan kita ruang untuk menembus sekat-sekat komunikasi yang kaku dan birokratis, sehingga lebih cair, efektif dan efisien ke depan," tandas Benni.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update