Kesadaran Wajib Pajak di Yapen Masih Minim
×

Adsense

Adsense Mobile

Kesadaran Wajib Pajak di Yapen Masih Minim

Jumat, 19 Agustus 2022 | 07.30 WIB Last Updated 2022-08-19T08:15:56Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pujianto
Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Serui, Papua, Pujianto. (f/arsyad manan)

Yapen, Mjnews.id - Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Serui, Papua, Pujianto mengungkapkan tingkat kesadaran membayar pajak dari Wajib Pajak (WP) di Serui masih minim.

"Untuk yapen sendiri masih belum sesuai harapan masalah kepatuhannya itu masih minim dari para wajib pajak, masih banyak yang belum menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)  Tahunan".ungkapnya disela-sela kegiatan pajak bertutur, Kamis (18/8/2022).

Menyikapi hal tersebut, pihaknya Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Serui akan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas-dinas terkait juga beberapa Instansi dan perusahaan yang memiliki jumlah wajib pajak yang besar sehingga dapat melaporkan pajaknya.

"Banyak sektor yang belum melakukan pembayaran wajib pajak, ada juga dari usaha, UMKM termasuk dari Badan Usaha, sampai per agustus 2022 ini jika di angkakan baru sekitar 60 persen dari total dua puluh tiga ribu seratus enam puluh empat wajib pajak di Yapen," ungkapnya.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update