Ketua MPR: Proyek IKN Tidak Boleh Mangkrak!
×

Adsense

Adsense Mobile

Ketua MPR: Proyek IKN Tidak Boleh Mangkrak!

Senin, 15 Agustus 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-08-15T10:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bamsoet saat jumpa jumpa pers
Ketua MPR RI, Bamsoet saat jumpa jumpa pers, Senin 15 Agustus 2022. (f/mpr)

JAKARTA, Mjnews.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Perwakilan Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo meminta pemerintah proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang dikucurkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak boleh mangkrak. 

"Bahwa itu adalah perjuangan kita kedepan, yang penting komitmen sebagai bangsa tidak boleh ada proyek-proyek yang kemudian mangkrak, kalau mangkrak berarti uang kita semua yang dari pajak tak bermanfaat bagi rakyat dan bangsa", kata Bamsoet saat jumpa jumpa pers pada, Senin 15 Agustus 2022, di Nusantara V Gedung Parlemen, Jakarta. 

Bambang Soesatyo menuturkan jika proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) itu, tidak mangkrak pasti akan kembali kepada tujuan bangsa dan akan memberikan nilai besar kesejahteraan rakyat.

"Akan memberi nilai ekonomis yang bagus bagi masyarakat Indonesia di timur sana, dengan pindahnya Ibu Kota maka kegiatan ekonomi akan bergeser kesana, sehingga diharapkan tidak bertumpuk di pulau jawa, sehingga diharapkan merata," ujar Bamsoet. 

Selain itu menurut Ketua MPR Bambang Soesatyo proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur itu, di biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 25 persen selebihnya investor. 

"Kenapa optimis karena APBN menyiapkan 25 persen maksimal untuk pembangunan dasar selebihnya investor dari luar negeri yang sudah berkomitmen," pungkas Bamsoet.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update