KKN PPM Unand Penyuluhan Cyberbullying di SMAN 3 Kota Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

KKN PPM Unand Penyuluhan Cyberbullying di SMAN 3 Kota Solok

Rabu, 31 Agustus 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-08-31T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fathan Mubina berikan penyuluhan cyberbullying di SMAN 3 Kota Solok
Salah seorang mahasiswa KKN PPM Unand, Fathan Mubina berikan penyuluhan cyberbullying di SMAN 3 Kota Solok. (f/ist)

KOTA SOLOK, Mjnews.id - Cyberbullying atau perundungan siber adalah ketika seseorang, biasanya berasal dari kalangan remaja, menindas atau melecehkan orang lain di ruang digital, khususnya media sosial yang dilakukan secara berulang kali. Perundungan siber yang umum terjadi adalah menyebarkan kebohongan atau menyebarkan hal-hal yang tidak senonoh mengenai korban, mengirim pesan atau ancaman yang dapat menyakiti perasaan korban melalui platform messaging.

Berbeda dari perundungan langsung yang dapat menyakiti korban secara fisik, perundungan siber ini dapat menyakiti korban secara mental.

Pada Kamis, 11 Agustus 2022, Fathan Mubina, salah satu mahasiswa KKN PPM Universitas Andalas di Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok di bawah bimbingan Dr. Rika Sabri, S.Kp, M.Kes, Sp, Kep, Kom melakukan penyuluhan mengenai cyberbullying kepada siswa SMAN 3 Kota Solok.

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan dengan cara penyampaian materi dari mahasiswa KKN kepada siswa SMAN 3 Kota Solok. Materi yang disampaikan berkaitan dengan bahaya cyberbullying, kenapa dan bagaimana cyberbullying ini terjadi, apa yang dapat dilakukan untuk mencegah cyberbullying, dan bagaimana cara menangani korban cyberbullying.

Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan akan tumbuh kesadaran bagi pelajar untuk mencegah terjadinya cyberbullying. Sehingga pelajar dapat menjadi generasi yang saling menghargai satu sama lain, bahkan di ruang digital.

(***)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update