Kodim 0412 Bersama DPPKB Lampura Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting
×

Adsense

Adsense Mobile

Kodim 0412 Bersama DPPKB Lampura Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Selasa, 09 Agustus 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-08-09T07:29:19Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kodim 0412 Bersama DPPKB Lampura Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting
Kodim 0412 Bersama DPPKB Lampura Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting lewat video conference. (f/kominfo)

KOTABUMI, Mjnews.id - Percepat penurunan angka stunting, Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten setempat ikuti acara kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting secara Vidio Conference (Vicon) serta peluncuran buku resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia di aula Makodim, Senin (8/8/2022).

Turut hadir dalam acara Vicon Dandim 0412 Letkol. Inf Andi Sultan, S.Pd, MH diikuti Ketua Persit KCK Lampura Devi Andi Sultan, Kepala Dinas PPKB Drs. Muhajirin Daud., MM, Pgs Pasiter Kapten Inf Gus Amirul, Kabid Ketahanan & Kesejahteraan Keluarga Asianto, S.ST, M.Kes, Pgs Pasipers Letda Cbh Rudi Hartono, Pgs Pasilog Letda Arm Pulungan.

Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D mengawali sambutanya mengatakan, program percepatan penurunan angka stunting merupakan progran nasional yang berdasarkan instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2002.

"Kami dari pihak TNI menyediakan anggaran Bakti Sosial yang sebagian besar akan kami berikan untuk mendukung kegiatan penurunan Stunting untuk menuju Generasi Emas Indonesia," jelas Panglima TNI.

Sementara di kesempatan yang sama, mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri menjelaskan stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita yang disebabkan oleh kekurangan gizi sejak dari bayi dalam kandungan sehingga pertumbuhan pada anak tidak berjalan sesuai mestinya.

Masih dikatakan Megawati, maka dari itu sangat diperlukan sekali keterlibatan semua pihak supaya upaya penurunan angka stunting bisa terwujud sesuai harapan kita bersama demi terwujudnya generasi yang sehat dan cerdas.

Dikonfirmasi secara terpisah Dandim 0412 dan Kepala Dinas PPKB Lampura Drs. Muzarin Daud., MM mengutarakan bahwa akan berupaya semaksimal mungkin mensukseskan program penurunan angka stunting di Kabupaten Lampura, serta sangat mengapresiasi atas diselenggarakanya kegiatan kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting secara Vicon oleh BKKBN pusat beserta pihak TNI dan Polri.

"Semoga kegiatan kali ini bisa membantu kita semua dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang tata cara mencegah stunting sedari dini," pungkasnya.

Di penghujung acara, Kepala BKKBN pusat melakukan pengukuhan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Bhayangkari sebagai ibu Asuh anak Stunting yang dilanjutkan penyerahan bantuan bagi keluarga berisiko stunting dan bantuan Dahsyat kampung KB. 

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update