Kontingen Pramuka Padang Panjang Dilepas ke Jambore Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Kontingen Pramuka Padang Panjang Dilepas ke Jambore Nasional

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-08-06T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kontingen Pramuka Padang Panjang Dilepas ke Jambore Nasional
Wako Fadly Amran Lepas Kontingen  Pramuka Padang Panjang Menuju Jambore Nasional. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas kontingen Kwarcab 12 Paramuka Kota Padang Panjang menuju Jambore Nasional Pramuka di Cibubur Tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (6/8/2022).

Jambore yang dilaksanakan sekali lima tahun ini, akan diikuti kontingen Padang Panjang sebanyak 29 orang pada 14-20 Agustus mendatang. Rombongan akan berangkat pada 11 Agustus ini.

Wako Fadly berpesan kepada adik-adik Pramuka yang mengikuti jambore untuk selalu menjaga diri, jaga kesehatan dan tingkatkan kolaborasi dalam pelaksanaan.

"Kehadiran adik-adik semua hari ini adalah langkah baik. Suatu anugerah yang mana adik-adik lain di luar sana tidak bisa mendapatkannya. Kegiatan yang diikuti ini mendapatkan makna kemandirian, menjaga diri sendiri, dan berkolaborasi," sebutnya.

Fadly juga menyampaikan, nikmati pengalaman selama mengikuti jambore. Jadilah diri yang bisa membanggakan Kota Padang Panjang. Selalu jaga kesehatan dan keselamatan selama mengikuti jambore.

"Kami juga berpesan kepada para orang tua, biarkan anak-anak kita ini mandiri. Kami yakin pengalaman yang didapatkan sekarang, tidak akan terlupakan oleh anak-anak kita ini kelak," tuturnya lagi.

Kepala Kwarcab 12 Pramuka Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak untuk kontingen jambore.

"Kami mohon doa semuanya, mudah-mudahan selama perjalanan dan mengikuti kegiatan kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Saya yakin banyak hal dan ilmu yang akan didapatkan," tuturnya.

Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, kepala SMP dan MTs se-Kota Padang Panjang, orang tua kontingen, serta undangan lainnya.

(tia/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update