KP2KP Serui Beri Pemahaman Pentingnya Pajak kepada Pelajar
×

Adsense

Adsense Mobile

KP2KP Serui Beri Pemahaman Pentingnya Pajak kepada Pelajar

Jumat, 19 Agustus 2022 | 02.30 WIB Last Updated 2022-08-19T08:13:52Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

KP2KP Serui Beri Pemahaman Pentingnya Pajak kepada Pelajar
KP2KP Serui Beri Pemahaman Pentingnya Pajak kepada Pelajar. (f/arsyad manan)

Yapen, Mjnews.id - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Serui, Papua memberikan edukasi kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Serui dalam pentingnya perkenalan pajak sejak dini, bertempat di aula SMA Negeri 1 Serui, Rabu (18/8/2022).

Kepala KP2KP Serui, Pujianto menyebutkan bahwa kegiatan edukasi ini dikemas dalam kegiatan Pajak Bertutur 2022 yang bertujuan untuk mengenalkan pajak sejak dini kepada generasi muda agar sadar pajak dan berkreasi bersama membangun negeri serta memperkenalkan manfaat dari pembayaran pajak bagi negara.

"Ini kegiatan rutin yang di lakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak tiap tahun dalam memperingati hari kemerdekaan yang dilaksanakan pada semua jenjang pendidikan baik dari SD hingga perguruan tinggi, dan hari ini di laksanakan secara serentak seluruh Indonesia termasuk oleh Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Serui," ucap Pujianto.

Lanjutnya, untuk materi yang di sampaikan adalah pengenalan tentang pajak, pendapatan negara, belanja negara dan peran pajak bagi pembangunan serta kontribusi penerimaan pajak dalam struktur APBN.

Dirinya berharap, dengan kegiatan yang juga di lakukan sesi tanya jawab serta game terkait pajak, para pelajar ini dapat mengenal mulai sejak dini manfaat dari pembayaran pajak serta mengenal juga pahan tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan kelak menjadi masyarakat yang sadar akan wajib pajak. 

Sementara itu, Pak Jawa yang merupakan guru SMA Negeri 1 Serui menilai apa yang di lakukan dari Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan ( KP2KP ) Serui sangat positive dimana dengan perkenalan pajak, para pelajar lebih mengetahui manfaat dan kenapa harus adanya pembayaran pajak. 

"Ini hal sangat baik sekali, jadi anak-anak murid ini bisa tau manfaat dari pajak sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi bangsa termasuk masyarakat," singkatnya.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update