Laka Lantas di Jalan Lintas Sumatera Dharmasraya, Pengendara Motor Meninggal
×

Adsense

Adsense Mobile

Laka Lantas di Jalan Lintas Sumatera Dharmasraya, Pengendara Motor Meninggal

Jumat, 05 Agustus 2022 | 23.30 WIB Last Updated 2022-08-05T16:30:31Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara kendaraan dump truck Mitsubishi Colt Diesel BA 7279 AU dengan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi di jalan lintas sumatera Jorong Sungai Betung, Nagari Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Kamis malam (04/08/2022).

Pada peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Adanya kecelakaan lalu lintas tersebut disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra  pada hari Jumat (05/08/2022).

"Memang benar. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan lintas sumatera Jorong Sungai Betung, Nagari Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya pada Kamis malam (04/08/2022) sekitar pukul 19:45 WIB. Yang mana kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi antara kendaraan Dump Truck Mistsubishi Colt Diesel BA 7279 AU yang dikemudikan oleh Ozi Sahrian, umur 29 tahun, dengan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi yang dikendarai Handriyan Anugrah Putra, umur 22 tahun," kata Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

Kami anggota Polres Dharmasraya Unit Laka Lantas mendapat informasi kecelakaan dari masyarakat langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kecelakaan tersebut, kemudian mengamankan barang bukti kendaraan Dump Truck Mitsubishi Colt Diesel BA 7279 AU dan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi. Karena korban pengendara sepeda motor tersebut sudah dibawa terlebih dulu ke Puskesmas Koto Baru, kami mengumpulkan keterangan saksi di sekitar TKP, bagaimana peristiwa kecelakaan ini terjadi.  

Kronologis kecelakaan tersebut berawal  kendaraan dump truck Mitsubishi Colt Diesel BA 7279 AU datang jalur kiri dari arah Kabupaten Bungo, Jambi menuju Padang, diduga dengan kecepatan sedang. Saat berada di TKP, kendaraan tersebut berbelok ke kanan, di saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Honda Beat tanpa Nomor Polisi, diduga kecepatan tinggi dan korban tersebut terkejut, berkemungkinan hilang kendali dan konsentrasi dalam mengendarai sepeda motornya.

Akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindarkan, korban sepeda motor tersebut menabrak bagian bak samping sebelah kiri pada dump truck. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas terdekat di Kecamatan Koto Baru untuk mendapat pertolongan pertama dari pihak medis. Diduga korban ini mengalami luka cukup berat pada bagian kepala, setelah menjalani perawatan dari tim medis, korban akhirnya meninggal dunia 

Saat ini kedua kendaraan sudah diamankan di halaman parkir Laka Lantas Polres Dharmasraya.

"Kami dari Satuan Lalulintas Polres Dharmasraya mengimbau kepada seluruh pengendara, hargai dan hormati Pengguna Jalan lain, agar terwujud lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Pengendara bijak, selalu patuhi peraturan lalu lintas. Hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan. Ingat keluarga menanti di rumah," ujar Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update