Lantik Kepengurusan Fokal IMM Tanah Datar, Ini Harapan Bupati Eka Putra
×

Adsense

Adsense Mobile

Lantik Kepengurusan Fokal IMM Tanah Datar, Ini Harapan Bupati Eka Putra

Senin, 29 Agustus 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-08-29T09:52:08Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Pelantikan kepengurusan Fokal IMM Tanah Datar
Pelantikan kepengurusan Fokal IMM Tanah Datar. (f/prokopim)

Batusangkar, Mjnews.id - Akhirnya Kepengurusan Koordinator Daerah (Korda) Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tanah Datar periode 2021 - 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Harian Wilayah (DHW) Fokal IMM Sumatra Barat (Sumbar) Aprianto, Minggu (28/8/2022) di aula kantor TP PKK Tanah Datar.
 
Ketua periode sebelumnya Afrizon mengatakan, dengan terlaksananya pelantikan dan pengukuhan menjadi bukti kaderisasi terus berjalan dalam organisasi Fokal IMM Tanah Datar. 

"Alhamdulillah, hari ini menjadi momen penting dan bersejarah bagi kita, karena kaderisasi kepengurusan dilakukan hari ini, maaf selama 21 tahun menjabat sebagai ketua masih banyak kekurangan dan kelemahan Fokal IMM Tanah Datar, semoga dengan kepemimpinan yang baru bisa lebih baik lagi," katanya. 

Sementara Ketua Umum terpilih Hendri Hadi Nurma menyampaikan, terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan dan mohon dukungan semua pihak ke depannya. 

"Alhamdulillah, prosesi berjalan aman dan lancar. Mari kita bersatu membangun dan menjadikan Fokal IMM Tanah Datar lebih baik ke depan," sampainya. 

Kemudian Ketua Umum Fokal IMM Sumbar Aprianto mengatakan, selamat atas amanah ketua terpilih dan kepengurusan Korda Fokal IMM Tanah Datar periode 2021 - 2025. 

"Selamat atas pelantikan dan pengukuhan ini, semoga dengan pengukuhan ini, cita-cita IMM selama ini dapat dicapai, karena Fokal IMM adalah tingkat lanjutan dari IMM, makanya dengan momentum ini mari kita tingkatkan kebersamaan untuk kejayaan Fokal IMM," katanya. 

Di kesempatan selanjutnya perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Bakhtiar mengatakan, Fokal IMM bukanlah termasuk dalam struktural yang ada di Muhammadiyah. 

"Fokal IMM bukanlah struktural yang ada di Muhammadiyah, namun ia memiliki peran untuk melakukan tugas-tugas yang mungkin tidak dilakukan Muhammadiyah, namun Fokal IMM harus mewarnai Muhammadiyah," katanya. 

Bakhtiar berpesan, Fokal IMM dimana saja ke depannya untuk ikut menghidupkan dan menggairahkan kembali kegiatan ranting cabang IMM. 

"Ranting cabang IMM merupakan ujung tombak untuk mencapai tujuan Muhammadiyah, karena itu Saya berharap Fokal IMM turut serta menggairahkan kegiatan ranting dan cabang serta sekiranya belum ada, berusaha mendorong berdirinya ranting dan cabang IMM," tukasnya. 

Di kesempatan selanjutnya Bupati Tanah Datar Eka Putra juga menyampaikan selamat atas pelantikan dan ke¹pengurusan yang telah dikukuhkan. 

"Semoga dengan ketua dan kepengurusan yang baru dikukuhkan Fokal IMM Tanah Datar bakal lebih baik ke depannya," katanya. 

Dan yang terpenting, kata Eka, sebagai sebuah organisasi, kekompakan dan komunikasi yang baik harus dijaga dan selalu ditingkatkan terutama dalam membantu pelaksanaan Program Unggulan (Progul) Tanah Datar. 

"Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah meluncurkan beberapa Progul, Saya harap Fokal IMM bisa berperan mendukung dan menyukseskannya, seperti pada Progul Pemberantasan Rentenir, Progul Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah ataupun Progul lainnya," kata Eka. 

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua KNPI Tanah Datar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar, pimpinan Nasyiatul Aisyiyah Tanah Datar dan undangan lainnya.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update