Lapas Narkotika Jakarta Bersinergi dengan Ditnarkoba Polda Metro Jaya
×

Adsense

Adsense Mobile

Lapas Narkotika Jakarta Bersinergi dengan Ditnarkoba Polda Metro Jaya

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-08-02T11:56:32Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Lapas dan Rutan dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH), salah satunya dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. 

Dalam bentuk sinergitas itu, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Lapas Narkotika Kelas llA Jakarta, Aris Setiyawan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Ditnarkoba Polda Metro Jaya, untuk berkoordinasi dalam upaya memerangi narkoba, Selasa (2/8/2022).

Kunjungan ke Ditnarkoba Polda Metro Jaya ini turut diikuti Ka.KPLP Lapas Kelas 1 Cipinang, Sukarno Ali, Kepala Pengamanan Rutan Kelas 1 Cipinang Anak Agung Gede, serta Kepala Pengamanan Rutan Salemba Hermanto Simanjuntak.

Kegiatan silaturahmi serta koordinasi dan sinergitas ini merupakan wujud nyata Lapas dan Rutan untuk menciptkan bersih dari Halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba), sesuai komitmen bersama dengan Direktur Keamanan dan Ketertiban atas arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. 

“Kunjungan kami selaku Kepala Pengamanan Lapas dan Rutan untuk menjalin hubungan dengan aparat penegak hukum terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas dan Rutan,” ujar Aris. 

Aris juga menegaskan, kunjungan ini sebagai implementasi dari 3 Kunci Pemasyarakatan Maju ditambah Back to Basics Pemasyarakatan, mengembalikan Tugas Pokok dan fungsi Pemasyarakatan sebagaiamana mestinnya . 

“Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan sinergi dengan APH sesuai Komitmen Direktur Jenderal Pemasyarakatan, kami wujudkan salah satunya kunjungan ke Ditnarkoba Reserse Polda Metro Jaya,” terangnya.

Kompol Ardi selaku Kanit 5 Subdit 3 Narkoba Polda Metro Jaya, menyambut hangat kehadiran Kepala Pengamanan Lapas dan Rutan dan berharap kegiatan positif itu terus terjalin dengan baik dalam upaya War On Drugs. 

“Dalam rangka koordinasi dengan Lapas dan Rutan, saya berterima kasih kepada Kepala Pengamanan Lapas dan Rutan Cipinang serta Salemba atas kedatangannya dan semoga tetap ada hubungan baik kedepannya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alex, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Pengamanan Lapas dan Rutan Cipinang serta Salemba yang serius menjalin hubungan  dengan Direktorat Reserse Narkoba dalam upaya perederan gelap narkoba terutama di dalam Lapas dan Rutan. 

"Saya mengapresiasi keseriusan Lapas dan Rutan, semoga dari awal adanya komunikasi yang baik antar Lapas dan Rutan dengan Ditnarkoba Polda Metro Jaya, akan selalu terjalin kerjsama kedepannya bersama-sama sinergi dalam perangi narkoba,” tutup Dony.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update