Mahasiswa KKN PPM Unand 2022 Nagari Baringin Adakan Social Campaign
×

Adsense

Adsense Mobile

Mahasiswa KKN PPM Unand 2022 Nagari Baringin Adakan Social Campaign

Rabu, 24 Agustus 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-08-24T11:39:36Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Mahasiswa KKN PPM Unand 2022 Nagari Baringin
Mahasiswa KKN PPM Unand 2022 Nagari Baringin, Kabupaten Tanah Datar. (f/ist)

TANAH DATAR, Mjnews.id - Pada Senin 22 Agustus 2022, tepatnya pukul 16.00 WIB di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Mahasiswa KKN PPM Unand 2022 di Nagari Baringin melaksanakan program kerja social campaign.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan KKN - PPM (Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) yang mana pada tahun ini dilaksanakan secara offline semenjak kedatangan pandemi covid-19.

Diketahui, bahwa program kerja social campaign ini merupakan implementasi ilmu dari jurusan Ilmu Komunikasi yang mengusung tema “1 Aksi, 1000 Kebahagiaan”. Aksi social campaign ini dilakukan kurang lebih oleh 15 mahasiswa yang terdiri dari beberapa jurusan di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar.

“Social Campaign ini merupakan program kerja unggulan yang diadaptasi dari Jurusan Ilmu Komunikasi. Beberapa tim mahasiswa turun ke lapangan untuk membagikan bingkisan yang tertera kalimat motivasi. Sesuai dengan tema yang kami usung, semoga dapat tercapai maksud dan tujuan kami serta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar salah satu Mahasiswa KKN PPM Unand.

Hal yang melatarbelakangi diangkatnya progam kerja social campaign ini yaitu dikarenakan di era saat ini, masih banyaknya terlihat di sekitar kita masyarakat yang merasa belum bahagia dalam menjalankan kehidupannya dan cenderung memerlukan semangat dan motivasi. Oleh sebab itu, program social campaign ini sangat tepat untuk direalisasikan guna menambah kesadaran bahwa bahagia itu merupakan hal yang penting melalui pemberian bingkisan snack yang terdapat kalimat motivasi di sticky notes.

Kurang lebih bingkisan tersebut dibagikan kepada 100 orang yang berada di sekitar Lapangan Cindua Mato. Beragam ekspresi bahagia terlihat dari segala kalangan dimulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Diharapkan program kerja ini, dapat menambah kebahagiaan serta semangat sesuai dengan tema yang diangkat pada social campaign ini.

“Kaget sih, tiba-tiba dapat bingkisan gratis yang ada kata motivasinya. Pas banget, aku lagi sedih terus butuh semangat juga dan karena hal ini jadi sedikit terobati. Terima kasih kakak-kakak unand semoga sukses selalu ya,” ujar salah satu Siswa SMP pengunjung Lapangan Cindua Mato.

(Robertus Rifael dan Tria Afifah Febrizal)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update