Mahasiswa KKN UMO Lampura Sosialisasi Teknologi Digitalisasi 4.0 untuk UMKM
×

Adsense

Adsense Mobile

Mahasiswa KKN UMO Lampura Sosialisasi Teknologi Digitalisasi 4.0 untuk UMKM

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08.00 WIB Last Updated 2022-08-18T07:28:48Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Mahasiswa KKN UMO Lampura Sosialisasi Teknologi Digitalisasi
Mahasiswa KKN UMO Lampura Sosialisasi Teknologi Digitalisasi 4.0 4.0 dalam Memasarkan Produk Unggulan UMKM di Desa Suka Mulya. (f/ist)

KOTABUMI, Mjnews.id - Pada Selasa 16 Agustus 2022, di Desa Suka Mulya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara telah diadakan kegiatan sosialisasi dengan Tema Teknologi Digitalisasi 4.0 dalam Memasarkan Produk Unggulan UMKM di Desa Suka Mulya.

Sosialisasi ini dilakukan oleh Team Mahasiswa KKN Sang Surya Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) tahun 2022 yaitu Satria, Aulia Millatina Ahsa Nada, Edi Wahyudi, Belly Wisnu Pratama, Marsella, Hana Nabila, Erik Suhairizaldi, Nur Dwi Subakti. Mereka berasal dari Fakultas FHIS, FKIP dan FTIK Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Narasumber Sosialisasi ini merupakan Dosen Ilmu Komunikasi UMKO yaitu Rosy F. Daud, M.I.Kom., dan dua Mahasiswa KKN yaitu M. AlFansa Yusup dan Rama Yuda Bara.

Narasumber memberikan edukasi mengenai pentingnya Teknologi Digitalisasi 4.0. dan cara membranding suatu produk serta memasarkan produk dengan menggunakan E-commerce. 

Di sesi diskusi dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Rosy F. Daud, M.I.Kom. mengatakan, dalam mengolah Sumber Daya Alam hingga menjadi suatu produk Unggulan haruslah diperhatikan kualitas produk, tidak hanya itu jika produk sudah memiliki kualitas yang baik langkah selanjutnya adalah dengan memberikan merek atau branding untuk produk tersebut sehingga memiliki nilai jual dan dapat dipasarkan.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri Oleh Bapak Kepala Desa Suka Mulya yaitu Yayat Sidik, Tokoh Adat, Tokoh Karang Taruna, Tokoh Perempuan dan segenap Masyarakat Desa Suka Mulya. Dalam sambutannya Kepala Desa Suka Mulya ini mengemukakan bahwa masyarakat Desa Suka Mulya haruslah produktif dalam mengolah hasil bumi yang ada di desa yaitu Kopi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar dapat produktif dalam memanfaatkan sumber daya alam di Desa Suka Mulya.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update