Mahasiswi KKN Sang Surga UMKo di Kemenag Adakan Sosialisasi di MTSN 01 Kotabumi
×

Adsense

Adsense Mobile

Mahasiswi KKN Sang Surga UMKo di Kemenag Adakan Sosialisasi di MTSN 01 Kotabumi

Selasa, 23 Agustus 2022 | 21.16 WIB Last Updated 2022-08-23T14:16:02Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kotabumi, Mjnews.id - Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sang Surya Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKo) penempatan Kementrian Agama Kabupaten Lampung Utara melakukan kegiatan sosialisasi di MTS N 01 Kotabumi dengan tema "Bijak dalam menggunakan Media Sosial di Era Digital Pada Remaja", Selasa (23/08/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh peserta KKN Sang Surya yang terdiri dari Ketua Selvi Tiara Sagita beserta anggotanya Novi Anggraini,Nurul Hasanah, Dhea Fika Syafriani, dan Clarisya Bidari mahasiswi dari program studi Ilmu Komunikasi semester enam. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Herry Setiawan, S.Sos.I.nM.Pd , Kepala MTS N 01 bapak Untoro, S.Pd.I., M.Pd.I , Andi Irawan, SE.,nM.Pd selaku Pendamping Lapangan, Pemateri ibu Marini, S.Kom.,I., M.I.Kom Dosen dari Umko, Izzah Azizah Alhadi, S.Pd., M.Pd Dosen Pembimbing Lapangan, serta siswa-siswi MTS N 01 Kotabumi kelas delapan.

Pada kesempatan itu, Kasi Penmad Herry Setiawan memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi mahasiswi KKN Kemenag yang telah membuat program kerja nyata dengan mengadakan sosialisasi ini.

"Tema yang disampaikan oleh pemateri itu sangatlah penting dan bermanfaat bagi adik-adik agar dapat bijak menggunakan media sosial karena masa-masa usia seperti adik-adik saat ini adalah masa rawan dalam melakukan suatu tindakan," ujar Herry Setiawan.

Di tempat yang sama, Kepala MTS N 01 Kotabumi mengatakan sosialisasi yang disampaikan ini sangat berarti bagi siswa-siswi yang menuntut ilmu di madrasah yang dipimpinnya. "Mudah-mudahan para murid dapat lebih paham dalam menggunakan media sosial, sebab seringkali saat ini anak-anak seusia adik-adik jika salah berkomunikasi sedikit saja dapat menimbulkan keributan antar teman bahkan antar sekolah," ungkap Untoro.

Selanjutnya, Selvi selaku ketua peserta KKN Kemenag mengungkapkan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah hadir dan turut mensukseskan kegiatan ini, ia mengatakan dilaksanakan nya acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan media sosial dengan bijak baik dan benar.

"Mengingat maraknya penyalahgunaan media sosial di kalangan remaja, oleh karena itu, kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindarinya, semoga ke depannya kita semua mampu meminimalisir terjadinya penyalahgunaan media sosial," tutupnya.

(Mpi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update