Mak Del, Pelari Maraton Asal Padang Panjang yang Gigih
×

Adsense

Adsense Mobile

Mak Del, Pelari Maraton Asal Padang Panjang yang Gigih

Selasa, 30 Agustus 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-08-30T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Mak Del bersama Fadly Amran
Mak Del bersama Wako Padang Panjang, Fadly Amran. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Meski rambut telah memutih dan usia yang sudah tak muda lagi, namun kegigihan Mak Del dalam berolahraga patut diapresiasi. Mak Del merupakan pelari maraton asal Kota Padang Panjang yang telah melanglang buana di berbagai event, baik nasional maupun internasional.

Meskipun telah telah mengikuti berbagai event, namun Mak Del menganggap dirinya bukanlah atlet lari. Ia hanya seorang penghobi lari yang telah melakukan lari maraton ribuan kilo. Kegigihannya tersebut bahkan menginspirasi para atlet lari di Indonesia.

“Saya telah menekuni olahraga lari maraton sejak tahun 80-an hingga kini. Dan, telah mengikuti berbagai event di dalam dan luar negeri,” ucapnya, Selasa 30/08/2022).

Dikatakan Mak Del, dirinya pernah lari maraton mengelilingi sebagian Sumbar dengan jarak tempuh 335 km.

“Selain itu saya juga pernah lari maraton dari Jakarta ke Bandung, lalu Jakarta ke Bali, dan Jakarta ke Semarang,” sebut Mak Del.

Tak hanya sampai di situ, pria yang kini akan memasuki umur 61 tahun itu pun juga pernah mengikuti event lari maraton di Singapura, Malaysia, Thailand, Amerika, dan Jerman.

“Saat ini saya mengalami Plantar atau sakit di bagian kaki. Meskipun begitu, saya akan tetap menjalani olahraga. Namun mungkin untuk sementara waktu olahraganya diselingi dulu dari maraton ke sepeda,” ungkap pria yang lahir 10 September 1961 itu.

Ke depan, Mak Del berencana akan bersepeda dengan jarak tempuh 1.000 km yang akan dimulainya dari Kota Padang Panjang.

Kegigihan Mak Del dalam berolahraga, membuat takjub Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Saat berbincang-bincang bersama Mak Del, Fadly pun sempat dibuat tercengang dengan berbagai kisah pria asal Pasar Usang tersebut.

“Walaupun sudah tak muda lagi, tapi semangat dan kegigihan Mak Del mampu mengalahkan para pemuda. Wajar saja hingga hingga kini Mak Del masih terlihat bugar,” ungkapnya.

(*/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update