Mushala Al-Askar Rajawali, Kenang-kenangan Pos Yanggandur Satgas Yonif 123/RW di Perbatasan
×

Adsense

Adsense Mobile

Mushala Al-Askar Rajawali, Kenang-kenangan Pos Yanggandur Satgas Yonif 123/RW di Perbatasan

Senin, 29 Agustus 2022 | 15.00 WIB Last Updated 2022-08-29T08:59:06Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Mushala Al-Askar Rajawali
Mushala Al-Askar Rajawali di Merauke. (f/ist)

Merauke, Mjnews.id - Personel Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW membangun Musholla Al-Askar Rajawali sebagai kenangan-kenangan bagi Personel satgas yang bertugas dan masyarakat Kampung Yanggandur Distrik Sota Kab. Merauke-Papua.

Musholla ini merupakan salah satu bukti dari Kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah perbatasan Karena pembangunan rumah ibadah ummat Islam ini dikerjakan secara swadaya oleh personel Pos Yanggandur Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali.

Demikian keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, Letkol Inf Goklas P. Silaban dari Pos Kotis Kab. Merauke Papua, Jumat (26/08/2022).

Terwujudnya pembangunan Musholla ini, ucap Dansatgas, merupakan buah dari niat tulus dan ikhlas personel Pos Yanggandur SSK 3 Satgas Yonif 123/Rajawali sejak pertama kali menginjakkan kaki di wilayah perbatasan, khususnya di Kampung Yanggandur Distrik Sota.

Danpos Yanggandur Serka Jullak sihaloho menambahkan bahwa “Personel Pos Yanggandur melihat di dalam pos dan di wilayah kampung Yanggandur tidak terdapat mushola untuk melaksanakan sholat berjamaah, maka dari itu kami berinisiatif membangun Musholla ini dan sebagai kenang-kenangan kami di Pos ini jelang Purna Tugas”. katanya menambahkan.

Selain itu, Danpos juga mengatakan musholla ini tidak hanya digunakan untuk Anggota Pos saja namun  juga diperuntukkan untuk warga muslim yang ada di kampung dan juga tamu undangan yg datang berkunjung ke kampung tersebut.

“Memang selama ini dikampung Yanggandur belum ada musholla, walaupun Umat muslim di Kampung ini Minoritas hanya sedikit kita tetap ingin menghadirkan sarana ibadah dan nantinya musholla ini bisa jadikan kegiatan keagamaan anggota pos dan umat muslim yang ada di kampung ini. Terang Danpos

Wujud toleransi antar umat beragama yang ada di kampung Yanggandur terlihat sekali saat Peresmian Musholla Al-Askar Rajawali yang dihadiri oleh seluruh Warga Kampung Yanggandur. Keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama sangatlah penting sebagai Tonggak Indonesia Maju.

Hadir saat Peresmian Wadan Satgas Yonif 123/RW Kapten Inf Anotona Zebua, Komandan SSK 3 Kapten Inf Suryanto Marpaung, Kepala Kampung Yanggandur Bapak Gregorius mbanggu, Ketua Adat Bapak Herman mbanggu dan Perangkat Kampung serta Organisasi Masyarakat dari Kota Merauke.

(Yonif 123/RW)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update