Pemilik Patung Tokoh Nasional dan Garuda Pancasila Dapat Penghargaan dari Dandim 0310 SSD
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemilik Patung Tokoh Nasional dan Garuda Pancasila Dapat Penghargaan dari Dandim 0310 SSD

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17.26 WIB Last Updated 2022-08-12T10:26:24Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Sebagai bentuk kepedulian dan mencintai NKRI, pemilik patung tokoh Nasional dan patung Burung Garuda Pancasila, Winoto, 50 tahun, mendapat penghargaan sertifikat dari Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol.

Pada penyerahan penghargaan tersebut, Dandim didampingi Danramil 10 Koto Baru, Peltu Agusrinarto dan Camat koto Besar, Fauzi Arias serta anggota Kodim 0310 SSD di rumah Winoto di daerah Jorong Koto Panjang, Nagari Koto Laweh,  Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (12/08/2022).

Sementara itu, Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi yang dihubungi awak media mengatakan, Kami dari TNI AD khususnya Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya sangat bangga sekali dan terharu terhadap bapak  Winoto yang membangun patung burung garuda Pancasila, patung Ir. Sukarno dan patung Presiden Joko widodo ini dengan dana pribadinya yang menghabiskan dana lebih kurang Rp. 300 juta. Dikemas dengan baik dengan bahan baku yang berkualitas tinggi.

Winoto tersebut salah satu warga yang NKRI harga mati sejati karena  membangun monumen tersebut dengan ikhlas memakai dana pribadi. Dalam hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 pada tahun 2022, perbuatan beliau merupakan inspirasi positif dalam menghargai nilai perjuangan Pahlawan untuk kemuliaan bangsa Indonesia.

Saya selaku Dandim 0310 SSD memberikan aspirasi tinggi dan kemudian memberikan penghargaan dalam bentuk Piagam dan Plakat untuk menghargai bentuk kepedulian terhadap tokoh nasional dan pahlawan nasional ini.

"Bapak Winoto yang sangat mencintai NKRI ini memang sungguh luar biasa, patut dijadikan contoh taulasan positif," ucap  Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

"Karena tempat ini akan dijadikan Wahana Ojo Lali (jangan melupakan) pahlawan nasional, merupakan yang pertama di Sumatera Barat bisa jadi di Indonesia , dengan menggunakan dana pribadi.saya secara pribadi sangat terharu sekali," tegas Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,

Selain dari pada itu Winoto yang dihubungi awak media mengatakan awal saya cukup kaget berapa hari lalu anggota TNI datang  ke rumah menanyakan tentang patung ini.

Kemudian saya ceritakan yang sebenarnya dari awal pembuatan patung ini. Setelah saya ceritakan, Anggota TNI langsung  pulang. Dan Kamis sore  (11/08/2022) kemarin, saya ditelepon, katanya Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya akan datang ke rumah untuk melihat patung secara dekat.

Ternyata benar pagi tadi bapak Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya (SSD), Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,   datang ke rumah dan melihat patung ini.

Saya selaku pribadi dan keluarga merasa  bangga serta terharu dengan kedatangan bapak Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya (SSD ) Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, bersama bapak Danramil 10 Koto Baru Peltu Agusrinarto Kemudian Camat koto Besar Fauzi Arias serta  rombongan tersebut.

"Saya selaku pribadi bersama keluarga mengucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya atas kunjungan dan penghargaan sertifikat dan patung Komando TNI dari bapak bapak Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya (SSD) Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, dan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang 77 pada tahun 2022," ucap Winoto.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update