Pemko Padang Panjang Dukung Forkraf Gelar Lomba Masak Randang Kreatif
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemko Padang Panjang Dukung Forkraf Gelar Lomba Masak Randang Kreatif

Rabu, 24 Agustus 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-08-24T11:50:40Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Forkraf Gelar Lomba Masak Randang Kreatif
Forkraf Gelar Lomba Masak Randang Kreatif. (f/kominfo)

Padang Panjang, MJNews.id - Pemko Padang Panjang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) mendukung Forum Kota Kreatif (Forkraf) bekerja sama dengan Abrofood menggelar Lomba Randang Kreatif pada 27 Agustus mendatang di Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). 

"Kita sangat mendukung kegiatan ini. Semoga memunculkan kreativitas dan inovasi baru, mengolah Randang dengan sentuhan kekinian. Kegiatan ini bakal digelar di Ampiteater PDIKM," kata Kepala Dinas Disporapar, Drs. Maiharman menjawab MJNews.id, Rabu (24/7/2022).

Maiharman mengatakan, para peserta kita dibatasi umur maksimal 35 tahun, tergabung dalam tim berjumlah dua orang. Peserta bakal diseleksi ide makanan Randang kreatifnya dalam bentuk tulisan koordinasi. Untuk lomba, dibatasi 10 tim yang lolos kurasi. Para peserta yang lolos kurasi dikasih baju lomba. Kompor kita sediakan," katanya. 

Pada perlombaan tersebut, jelasnya, peserta diminta memunculkan ide kreatifnya, mengolah Randang dikombinasikan dengan makanan kekinian. 

"Misalkan Dimsum Randang, Spaghetti Randang, Pizza Randang atau ide lain. Bumbu Randang sudah disediakan, menggunakan bumbu Randang Abrofood," ujarnya seraya menyebutkan total hadiah Rp6 juta. 

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga diselenggarakan Lomba Foto Randang yang digelar 1-26 Agustus. Total hadiah Rp3 juta. Pemenang diumumkan 27 Agustus. Lalu, lomba Vlog Randang Kreatif, total hadiah Rp6 juta. Pemenangnya diumumkan lima hari setelah lomba.

(son)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update