Pemprov Dukung Rakerwil APJII Kepri di Batam
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemprov Dukung Rakerwil APJII Kepri di Batam

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-08-27T09:12:02Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Hery Mokhrizal
Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Aston Hotel Lubuk Baja Batam. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) mendukung penuh pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah Rakerwil Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah kerja Provinsi Kepri menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Aston Hotel Lubuk Baja Batam, Kamis (25/8/2022). 

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Mokhrizal mengatakan bahwa keberadaan APJII di Provinsi Kepri sangat baik guna peningkatan dunia digital dan telekomunikasi seperti saat ini.

"Keberadaan APJII sangat positif bagi perkembangan dunia digital khususnya penyediaan jaringan internet di Provinsi Kepri," ujar Hery.

Apalagi lanjut Hery Mokhrizal, saat ini perkembangan Teknologi digital khususnya perkembangan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepri saat ini. Bahkan kapanpun dan di manapun saat ini masyarakat Kepri sangat membutuhkan akses internet guna kelancaran aktifitasnya.

"Sehingga keberadaan APJII Kepri ini sangat mendukung pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan Internet yang mampu mendorong percepatan pembangunan manusia namun juga peningkatan ekonomi bagi masyarakat," jelas Heri.

Hal ini dibuktikan dengan penggunaan internet dapat mendukung pertumbuhan ekonomi seperti transaksi dan pemasaran produk UMKM dengan cepat dan mudah.

"Harapan saya, melalui Raker wilayah ini dapat memmbuahkan suatu hasil positif bagi perkembangan dunia digital baik di Kepulauan Riau bahkan untuk Indonesia" tegas Hery lagi.

Sementara itu, Ketua APJII Kepri Donal Pangihutan dalam sambutannya mengatakan bahwa APJII Kepri ini merupakan himpunan dan wadah bagi pra pengusaha yang bergerak di bidang penyelenggara dan penyedia layanan Internet di Provinsi Kepri.

"Yangmana, untuk di Provinsi Kepri sendiri terdapat 41 ISP , dengan 70an anggota dari 5 perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan layanan Internet," ujar Donal.

Donal mengatakan melalui Rakerwil ini juga diharapkan mampu meningkatkan penguatan kolaborasi dan sinergitas antar anggota , stakeholder dan sponsored penyedia layanan internet.

"Sehingga dapat mewujudkan pengembangan dan ketersediaan Jaringan internet yang kuat diterima masyarakat Kepri," ujar Donal.

Donal juga berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Kepri yang telah berjuang dalam meningkatkan dan memeratakan infrastruktur telekomunikasi khususnya pembangunan BTS serta kolaborasi infrastruktur BAKTI kominfo.

"Serta membantu perkembangan dan pemanfaatan jaringan internet sehingga dapat diakses masyarakat baik itu secepat 4 G ataupun unlimited ditengah-tengah masyarakat," jelas Donal pada acara rakerwil sekaligus meresmikan kantor APJII Kepri kolaborasi dengan Politeknik Batam yang selanjutnya kita sebut LIVELAB APJII - Poltek Batam.

Tak hanya, Hery Mokhrizal Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Kepri yang mewakili Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad turut hadir dalam acara ini Kepala BP Batam, yang diwakili oleh Dir PDSI Silvia J Malehollo, Kajari (Kepala Kejaksaan Negri) kota Tanjungpinang, Bapak Joko Yuhono, Muhammad Ma’ruf selaku KaBalmon wilayah Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana, selaku ketua Kadin Kepri dan Jadi Rajagukguk selaku Ketua Kadin Batam.

Serta Kadis Kominfo Provinsi Kepri Hasan, Kadis Kominfo Kota Batam Azril, Uuf Brajawidagda, Direktur Politeknik Negri Batam (POLTEK BATAM), Ketua APTIKNAS Kepri Brian Laase serta Ketua APJII dan para pengurus dan BPH pusat yang telah hadir pada kesempatan ini.

(*/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update