Pengurus Pengprov Pordasi Sumbar Dilantik, Deri Asta Jadi Ketua
×

Adsense

Adsense Mobile

Pengurus Pengprov Pordasi Sumbar Dilantik, Deri Asta Jadi Ketua

Selasa, 23 Agustus 2022 | 08.30 WIB Last Updated 2022-08-23T11:57:16Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Zulkifli hadiri pelantikan Pengurus Pengprov Pordasi Sumbar
Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Zulkifli hadiri pelantikan Pengurus Pengprov Pordasi Sumbar. (f/ominfo padang panjang)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Pemko Padang Panjang menyampaikan selamat atas pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat (Sumbar), masa bakti 2022-2026. Deri Asta beserta jajarannya dilantik Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi, Triwatty Marciano di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Senin (22/8/2022).

Hal tersebut diungkapkan wali kota melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, S.H. yang hadir pada acara tersebut. 

"Selamat atas pengukuhan Bapak Deri Asta sebagai ketua Pengprov Pordasi Sumbar beserta jajarannya. Semoga mampu membawa kemajuan untuk olahraga berkuda di Sumatera Barat," tuturnya.

Sebelumnya, Triwatty Marciano menyampaikan, agar kepengurusan yang baru dilantik tersebut bisa memberikan yang terbaik. "Saya ingin kuda di Sumbar menjadi yang terbaik di Indonesia,” sebutnya.

Triwatty menegaskan, Sumbar harus menjadi yang terbaik dan ditakuti provinsi lainnya, khususnya pacuan kuda yang mana sudah melekat dengan masyarakat sejak dahulu kala.

“Saya berharap Sumbar menjadi salah satu yang terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 di Aceh-Sumatera Utara. Waktu untuk mempersiapkan masih banyak,” tegasnya lagi. 

Pacuan kuda, sebutnya, akan dipertandingkan di Aceh pada PON XXI-2024. Sedangkan Berkuda Equestrian bakal dilaksanakan di Sumatera Utara. 

Triwatty juga mengapresiasi Deri Asta yang tetap memberikan atensi dan bersedia menjadi ketua Pordasi Sumbar di tengah kesibukannya sebagai wali Kota Sawahlunto.
Sementara itu, Deri menyampaikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya, dan ingatkan akan tugas berat yang menanti bagi pengurus baru. 

“Ini merupakan momen, amanah kepada seluruh pengurus untuk bisa bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan baik. Ini bukan tugas yang ringan, butuh cara yang lebih spesifik untuk mengelola Pordasi di Sumbar,” ujarnya.

(hrs/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update